Header Ads

Rahasia

hampir setiap manusia pasti memiliki sisi yang sangat rahasia tidak ada seorang pun yang boleh mengetahuinya selain dirinya sendiri. ia akan berusaha menutupinya bagaimanapun caranya sehingga hanya ia dan Allah lah yang berhak tahu. rahasia itu bisa berupa aib, kekuatan diri, kelemahan, harta, atau apalah itu, yang pasti sangat berharga bagi dirinya. bahkan, orang yang paling dekat dengannya pun tidak diperkenankan untuk mengetahui baik dengan ataupun tanpa seizin dirinya.


aku, kamu, kita, kalian, pasti juga demikian. entah apapun itu, pasti punya sisi yang sangat rahasia meski kita sering banyak bicara baik secara lisan maupun tulisan (blog, social media, atau apa lah). bagi sebagian orang, kita terlalu mengumbar sisi dalam diri kita, padahal jika kita rasakan, pasti kita masih menyimpan beberapa hal yang tidak akan dan tidak mungkin kita bagi kepada orang lain.


banyak alasan mengapa kita rela bersakit-sakit menyimpan suatu rahasia hingga kita mati. yang sering kita hadapi adalah rahasia tentang aib baik itu aib diri kita sendiri maupun orang di sekitar kita. jika saja yang kita rahasiakan adalah aib diri sendiri, hanya diri kita lah yang akan merasakan akibatnya, tetapi jika itu adalah aib orang lain yang notabene adalah orang di sekitar kita, sungguh kasihan betul mereka yang memiliki aib tersebut. alasan lain, bisa karena kelebihan kita. justru karena kita mengetahui tentang kelebihan kita, kita tidak mau orang lain tahu akan kelebihan itu. yah, kalau tentang alasan ini, banyak faktor yang menyebabkan. atau karena alasan-alasan lainnya, silakan rasakan sendiri mengapa anda menyimpan rahasia itu.