Header Ads

Sehari Tanpa Gadget? Ga Masalah

ada tantangan dari http://advertiyha.blogdetik.com/ untuk menuliskan apa yang akan kita lakukan jika sehari saja kita tanpa gadget. saya asumsikan bahwa ketidakmenggunakannya gadget ini dilakukan pada hari libur atau hari minggu. kenapa? coba bayangkan saja, ketika kita berniat tanpa gadget tiba-tiba bos besar menelpon kalau ada proyek, atau bagi mahasiswa atau pelajar tiba-tiba di-sms sama dosen atau guru, lalu tidak kita tanggapi bisa berabe nyesel tujuh turunan.


bagi saya, tanpa gadget (ponsel, smartphone, laptop/komputer) bukan suatu masalah yang terlalu besar. ketika hari libur atau hari minggu, saya akan disibukkan dengan urusan rumah atau kemasyarakatan. sebagai warga masyarakat yang baik dan dituntut untuk baik, saya harus selalu ikut serta dalam kegiatan mereka. begitu juga dengan urusan keluarga, mereka selalu diutamakan.


ketika urusan itu menyibukkan saya, saya bisa jadi tidak sempat membuka hp. bahkan kadang-kadang ketika saya pergi ke luar (tentu saja dalam jarak kurang dari 10 km), saya tidak membawanya. atau ketika saya ada di rumah, hp-nya di mana manusianya di mana.


yang menjadi masalah adalah ketika ada benda-benda itu tapi tidak ada koneksi internet, nah lho. ini ceritanya lain. ketika saya ada di rumah dan ada ponsel atau laptop tapi tidak memungkinkan akses internet, susah sekali rasanya. ponsel cuma dibolak-balik tidak jelas, laptop cuma membuka dokumen atau game. apalagi sekarang hp saya hanya bisa menggunakan akses internet gprs dengan koneksi lemot dan kadang tidak bisa membuka beberapa alamat.


berbeda dengan ketika modem siap, pulsa internet juga ada, ponsel siap digunakan dengan internetnya, kadang-kadang manusianya yang tidak jelas pergi ke mana meninggalkan itu semua. pernah suatu kali saya sedang disibukkan dengan urusan kemasyarakatan, hp atau laptop dari bangun tidur sampai menjelang tidur lagi tidak tersentuh. padahal semua siap dengan koneksi internetnya.


tanpa gadget tidak masalah, tapi ada gadget tapi tidak ada internet itu masalah besar. bagaimana dengan Anda? :)



Tulisan ini ikutan GA keren Sehari Tanpa Gadget di blog Keajaiban Senyuman lhooooo