Header Ads

Jomblo Bersatu Tak Bisa Dikalahkan

wah, ada blog yang bikin masalah nih. dia nantangin kita menuliskan pengalaman pertama kali jatuh cinta atau tips biar bahagia meski jomblo. padahal status jomblo kan sensitif banget (bukan iklan produk bermerk sensitif lho ya). banyak orang yang galau gara-gara jomblo, eh ini malah seperti membuka luka yang belum kering. saya menulis ini dalam keadaan galau meski bukan galau karena jomblo. (ga perlu tahu deh kenapa galau *asah kapak*)



sebenarnya status jomblo itu tidak perlu galau, malahan dinikmati saja. orang dulu ter-main stream sama lagunya Koes Plus, "begini nasib jadi bujangan, kemana-mana asalkan suka tiada orang yang melarang". indah banget bukan. lah, sekarang yang pada ditonton boyband lipsync sih, makanya lagi ngejomblo dua hari langsung pada galau. apa hubungannya coba boyband sama jomblo? ente semua pasti pada setuju (kalo ane sih kagak) para artis boyband itu cakep-cakep. orang cakep itu gampang dapet gebetan. nah, lihat mereka yang lagi jalan sama gebetan, kalian udah langsung kaya di tonjok chris john.



tapi, yakinlah mereka atau kalian yang jalan gandengan sama gebetannya, belum tentu berjodoh. kalau jodoh, langsung bilang ke bapaknya "pak saya mau melamar anak bapak sekarang juga". ga berani kan? ini namanya belum jodoh. saran saya, jika kalian yang ngalor ngidul gandeng gebetan, mending putusin sekarang juga kalau ga berani ngelamar sekarang juga. kalau tidak sama saja kalian menyebarkan sampah di muka bumi. kok bisa?



begini, umpamakan kita sedang di pesta nikahan, kalian ngebet banget dengan eskrim. lalu kalian datang ke stand eskrim ternyata habis. tapi di sana kalian menemui satu cup eskrim utuh tapi terlihat seperti bekas disentuh oleh orang lain di bagian esnya. kalian akan berfikir, "oh ini bekas orang lain", apakah kalian mau menikmati eskrim sisa? tidak kan. paling kalian akan berpaling ke stand bakso yang jelas-jelas masih baru.



sama halnya dengan wanita, ketika kalian memegang-megang dia sesuka hati, lalu ia kalian tinggalkan (baca: putus), wanita ini sebenarnya sudah berstatus bekas kalian. orang yang yang tidak mau mengambil barang bekas, maka ia akan berpaling ke wanita lain yang lebih baik dan belum disentuh oleh lelaki. sekarang jujur, kalian seumur hidup sudah membuang wanita berapa orang? jadi kalian yang masih jomblo dan belum berpacaran (baik itu cowok atau cewek) berbahagialah karena kalian bukan barang bekas pakai.



lalu tipsnya apa? saya tidak punya tips. saran saya, nikmatilah hidup dengan enak tapi tidak seenaknya. hidup ini tidak hanya untuk pacaran doang. coba fikirkan, apakah ngeblog perlu ditemeni pacar di sebelah kalian? apakah mandi perlu dimandikan pacar? apakah kalian mandi hanya kalau punya pacar? bau dong.



teman kalian ga cuma pacar kan? masih banyak teman kalian yang saya yakin juga jomblo. ingat pesan ketika demo, "Jomblo bersatu tak bisa dikalahkan". saran saya, kumpulkan teman-teman kalian yang juga berstatus jomblo, terserah yang punya gebetan mau diajak juga atau tidak, terus bikin kegiatan bersama. misal mengumpulkan dana terus disumbangin ke panti asuhan. kalau ga berani berangkat sendiri, ajak tuh lembaga penyalur bantuan yang namanya berseliweran di twitter. dompet tipis? bisa juga pake fisik kalian. menyalurkan bantuan yang ada di lembaga penyalur bantuan sambil touring sesama jomblo.



ah OMDO. ya saya memang OMDO, karena saya galau bukan karena jomblo. lagi pula saya berada dalam lingkungan dan komunitas yang memang isinya para jomblo. hahaha.