Header Ads

Vandalisme Anak SMA

[caption id="attachment_1735" align="alignleft" width="150"]anak sma, anak sma jogja, vandalisme vandalisme anak sma[/caption]

Anak SMA menjadi kata kunci selanjutnya dalam program peduli kata kunci warung blogger setelah periode sebelumnya menggunakan kata kunci cerita ABG dan prediksi jitu. dan kali ini saya mengambil kasus anak SMA yang melakukan aksi vandalisme alias coret menyoret tembok jalanan. dan yang saya sampaikan ini adalah yang sering dilakukan oleh anak SMA dari sekolah saya dulu, SMA 1 Sleman, Yogyakarta. gambar di samping saya ambil sebelum yang punya lokasi menutup dengan menggunakan seng. :)


seperti hari-hari biasanya, saya melakukan perjalanan ke magelang. saya merasa aneh karena ada coretan di tembok salah satu kios di kota magelang. memang tidak sedikit coretan cat semprot di daerah itu yang sering dilakukan oleh anak-anak alay, tapi saya merasa kok ada coretan khas SMA saya. NXZ atau kalau di tempat lain NEXAZ adalah sebuah identitas tak resmi dari sekolah saya. meskipun mereka yang melakukan coret-menyoret hampir pasti tidak tahu makna dan sejarah di tulisan itu.


lokasi ini berada di dekat lokasi wisata kyai langgeng yang berada di kota magelang. jarak dari sekolah sebenarnya tidak terlalu jauh hanya sekitar 20 km. tetapi di jarak segitu, kita harus melewati kabupaten magelang dan tidak banyak bahkan sangat jarang anak dari kota magelang yang bersekolah di SMA kami. bahkan komunikasi antara anak SMA saya dengan SMA di kota magelang pun hampir tidak ada, setidaknya yang saya ketahui. kalau kejadiannya masih berada di wilayah jogja, baik itu di sleman, jogja kota, bantul, kulon progo atau berada di wilayah kabupaten magelang saya masih merasa wajar karena memang banyak anak yang bersekolah di SMA saya.


Anak SMA adalah golongan yang sebenarnya masih labil, jadi sukanya hanya ikut-ikutan apa yang sedang ngetren. bahkan vandalisme mereka sampai turun menurun sehingga menjadi identitas. tapi saya tidak pernah melakukannya dan pernah mendengar sedikit mengenai sejarah NXZ atau NEXAZ. dulu ga tahu dan sekarang lupa. yang penting saya tidak ikut coret-coretan. :)


"Artikel ini turut mendukung gerakan PKK Warung Blogger"