Peserta LBI 2014

Pekan keempat Liga Blogger Indonesia 2014, panitia memberi tantangan me-review empat dari 36 Blogger peserta Liga. di sini saya bingung mau ngapain. secara gitu, saya kan blogger yesterday afternoon (baca: kemarin sore) yang jarang ke sana ke sini. saya kalau blogwalking lebih fokus pada konten bukan siapa yang nulis. mau menceritakan pribadi mereka saya belum pernah kenalan. mungkin ini tujuan dari panitia biar saya bisa mengenal mereka. tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, (lanjutkan sendiri). jadi nanti kalau ternyata review saya agak ga nyambung maaf ya...

lalu siapa keempat orang itu? biar ga ada kecemburuan sosial, dikira karena dia cantik, pintar atau apalah gitu, maka saya memilih secara random. saya memanfaatkan formula random di excel, jadi saya awalnya saya tidak tahu siapa mereka. caranya gimana? nanti di belakang layar kita ngobrol berdua #eh. jadi jangan marah ya kalo namanya ga masuk di postingan ini. dan bagi yang masuk jangan marah kalo ga objektif. mereka yang beruntung adalah #jengjeng



1. @mbaheariel
nama aslinya Anto Agung Pratama, mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang. ketika saya membaca kalau nama akun ini ada di daftar peserta LBI2014, saya merasa kok rasanya ga asing ya. ternyata, dulunya ia menggunakan blog wordpress dan dulu pernah memberi komentar di blog wordpress saya, kini konten dari blognya dieksport ke blogspot, jadinya Http://mbaheariel.blogspot.com. ternyata ia adalah peserta LBI musim sebelumnya, dan sepertinya belum berhasil jadi juara terus ikut lagi di musim 2014 ini :D.
2. @honeylizious
nama aslinya Rohani Syawaliyah, mungkin Anda-anda sekalian justru lebih mengenal beliau ini. alamat blognya http://www.honeylizious.com, dengan judul blog Let's Travel and Eat With Rohani Syawaliyah. dari judulnya kita akan langsung kefikiran *ting* bicara tentang jalan-jalan dan makan-makan. setelah baca isinya ternyata tidak cuma jalan-jalan dan makan-makan, tapi seisi dunia ada di blog ini alias komplit. bahkan ada juga postingan mengenai linux di blognya, *it's amazing*. sebenarnya saya ingin baca banyak dari blognya, tapi lihat jumlah postingan di Blog Archive wow banyak bener, saya malah mbleret duluan. selama 2013 saja jumlah postingannya 2.370 judul. punya saya cuma berapa persennya ya?



[caption id="attachment_60" align="alignnone" width="259" caption="Blog Archives-nya Honeylizious"]Blog Archives-nya Honeylizious[/caption]

3. @ekakancil
nama aslinya Eka Wahyu Jatikusuma, dengan alamat blog http://ulasanasal.blogspot.com. blogger ini sepertinya tipikal menulisnya seperti saya, suka berargumen. sebagaimana yang ada di profil penulis, "adalah pemuda sok tahu yang masih tersesat dalam mencari tujuan hidupnya". isi blognya lebih mengkritisi (atau mengomentari) tema-tema yang sedang up to date. ia sepertinya orang yang idealis dan cinta tanah air :D. di beberapa tulisannya disisipi dengan foto-foto yang menurut saya bagus, tapi ga tahu itu difoto sendiri atau tidak :D.
4. @iva_gs
ini dia juara bertahan Liga yang siapa saja siap menumbangkannya di musim ini. namanya Iva Mairisti, berasal dari Kuantan Singingi, Riau dengan alamat Blog http://mungkinblog.com. ia kuliah di Universitas Islam Riau mau (atau malah sudah ya) jadi guru matematika. saya ketika pertama kali buka blognya, suka deh sama template-nya, simple dengan warna hijau. kalau dibaca dari blognya sepertinya ia orang yang suka berteman. dengan postingan baik itu artikel maupun puisi (banyak juga sih puisinya) yang banyak bercerita tentang manusia termasuk budaya dan kehidupan daerah (maaf kalau sok tahu). sering seorang sahabat bercerita tentang Kuansing semoga suatu saat bisa ke sana.
itu sekilas tentang empat dari sekian peserta blog yang belum terdegradasi, maaf jika kurang objektif. sepertinya yang ga jomblo cuma honeylizious alias Rohani Syawaliyah (terus???). mungkin tulisan ini menjadi awal bagi saya untuk mengenal blogger, karena blogger tidak hidup di ruang kosong *tsaaaa. udah deh, daripada terlalu ngaco mendingan langsung saja saya submit ke panitia.