Header Ads

Lima Novel Dan Brown

berbicara mengenai novel, rasanya sudah lama saya tidak membaca novel. terakhir yang saya baca adalah The Lost Symbol karya Dan Brown. kabarnya sih ada buku terbaru Dan Brown berjudul Inverno yang mana Robert Langdon masih menjadi tokoh utama. tapi berhubung belum beli dan belum dapat bajakannya hehehe maka saya belum bisa baca novel Inverno tersebut.


sebenarnya novel The Lost Symbol belum saya rampungkan bacanya, masih ada beberapa halaman lagi. tetapi saya merasa novel yang terakhir ini bobotnya agak berat meski ketebalan bukunya masih mirip sama keempat novel sebelumnya, Da Vinci Code, Angels and Demons, Deception Point, dan Digital Fortrees. novel yang tokoh utamanya Robert Langdon ini rasanya mbulet dan gregetnya kurang gimana gitu. yah subjektif saja sih, tiap orang punya penilaian yang berbeda.





[caption id="" align="alignnone" width="428" caption="Dan Brown"]Dan Brown[/caption]

dari kelima novel Dan Brown, saya paling suka adalah Angel and Demons. masih Robert Langdon yang menjadi tokoh utama dengan Vatikan City sebagai latar tempatnya. peringkat dua pada Digital Fortress yang berbicara mengenai komputer dan enkripsi yang begitu rumit.


saya awalnya, ketika membaca Da Vinci Code dulu, memang tertarik dengan konspirasi yang katanya berkembang di dunia nyata. tapi setelah membaca novel ke dua (saya lupa antara Deception Point atau Angels and Demons), saya mulai tidak tertatik dengan itu. saya tertarik dengan isi novel-novel itu lebih kepada isi cerita dan objek baik itu tempat atau benda yang ada di dalam cerita. karena di kelima novel tersebut, di awal cerita selalu ditulikan kurang lebih bahwa tempat dan benda yang diceritakan benar-benar ada. saya sih percaya saja. bukankah buku adalah jendela dunia, dan melalui buku-buku Dan Brown saya mengetahui belahan dunia sana yang tidak saya ketahui. hehehe.


di Digital Fortress, David Becker berkata kepada Susan Fletcher, kalau ga salah begini, "my love with you is without wax". kapan ya ku bisa mengucapkan kalimat ini kepada seseorang. hehehe...


sumber gambar : wikipedia