Header Ads

Lupin 3rd vs Conan, Dua Tokoh Anime Beradu Peran

Bagaimana jadinya jika dua tokoh utama dalam dua film yang berbeda bertemu dalam sebuah film? kalau film non animasi mungkin bisa dan sering ada. tapi ini berada dalam sebuah film animasi jepang (anime). ya, Lupin 3rd vs Conan telah dirilis bulan Desember 2013 kemarin.


sebagaimana yang kita tahu (bagi yang sudah tahu) detective Conan sendiri merupakan tokoh detektif dari manga yang ditulis Aoyama Gosho. ia bernama asli Shinichi kudo, karena memergoki jaringan Black Organization ia diberi racun dan tubuhnya mengecil. sedangkan Lupin 3rd (kalau ini saya ga tahu), berasal dari manga yang ditulis oleh Monkey Punch. Lupin merupakan tokoh yang suka mencuri.


f9316e2d3aa5782d130495f6f87c13a1_lupin_vs_conan


Lupin 3rd vs Conan ini menceritakan mengenai pembunuhan yang terjadi pada Princess Sakura dan Prince Gille. mereka berdua berasal dari Kingdom of Vespania. Princess Mira yang merupakan putri yang nantinya harus menggunakan mahkota kerajaan sangat terpukul atas kejadian itu.


hingga pada akhirnya, Princess Mira kabur dari pesta yang diadakan di jepang. ketika kabur, ia bertemu dengan Ran Mouri yang wajahnya sangat mirip dengannya. bahkan Ran justru "menyelamatkan" Princess Mira dari kejaran bodyguard.


karena kemiripan tersebut, mereka berdua bertukar peran, Princess Mira menggunakan pakaian sekolah milik Ran, dan Ran menggunakan pakaian princess. Ran akhirnya bisa merasakan menjadi seorang putri. Ran merasa "dejavu" ketika menggunakan pakaian tersebut, teringat ketika Shinichi nembak dirinya (ide bagus buat nembak cewek nih :D ). sedangkan Princess Mira dapat merasakan kebebasan yang selama ini tidak didapatkannya di istana.


Conan harus naik pesawat secara ilegal dan dalam keadaan yang "mengenaskan" demi cinta sejatinya Ran Mouri. Vespania ia bertemu dengan Lupin yang berusaha mencuri mahkota istana. di akhir cerita, conan masih harap-harap cemas bagaimana caranya ia pulang mengingat passport Edogawa Conan belum ada.


bagi yang terbiasa nonton anime Detective Conan, rasanya ada yang hilang dari film ini. semisal penjelasan identitas Conan yang tidak detail, musik yang tidak sevariatif detective Conan, dan lain sebagainya. ya karena ini memang gabungan dari dua film yang berbeda. saya belum pernah menonton Lupin jadi belum tahu perbandingannya. tapi over all, saya suka.


eniwe, kalau saya jadi Conan eh Shinichi, siapa ya yang jadi Ran? *kode*



sumber gambar wikipedia