Header Ads

Ngapain Ngeblog?

156842d4b75c2fa9178e68c7983f0131_lbi-880x1024sebelum admin Liga Blogger Indonesia melempar tema motivasi terbesar ngeblog, malam harinya saya sudah kefikiran kenapa saya ngeblog. saya merasa seakan kehilangan orientasi ngeblog. saya tidak pernah mengkhususkan blog saya tentang apa, karena saya menulis dan ngeblog sesuai dengan apa yang ingin saya tulis. tapi ketika beberapa waktu lalu saya merasa tulisan saya "harus dibaca orang" dan akhirnya saya sejenak pindah ke blogdetik. tapi ketika saya sudah ada di blogdetik ada perasaan "untuk orang lain". saya seolah kehilangan siapa diri saya. mungkin benar apa yang ditulis sama Dhita alias Anisa Safira, kita ini bentukan orang lain. oleh karena itu di pekan 10 LBI saya pindahan atau lebih tepatnya pulang ke blog ini.


saya ingin menulis seperti biasanya lagi, tidak urusan mau dibaca orang atau tidak. jika memang ada yang membaca dan ternyata tulisan saya bermanfaat, alhamdulillah. meskipun demikian, tetap saja akan ada tulisan yang memang harus dibaca oleh orang lain. yah gimana nanti lah bagaimana menyikapinya :D .


sedikit flashback, saya mengenal blog sudah cukup lama sekitar tahun 2006. tapi blog ini baru saya buat tahun 2009. dulu saya ngeblog karena suka sama blog mbak yuli, kakak kelas saya yang sebentar lagi merayakan setahun pernikahan mereka *selamat ya mbak*. dia kalau nulis itu sepertinya bebas banget, mau mengkritik orang lain baik itu yang dekat atau yang jauh sepertinya tanpa beban. ia ketika ngeblog sepertinya sedang curhat, tapi dari curhatannya itu ada ibrah atau hikmah yang bisa dipetik.


ia juga waktu itu admin dari blog Centris FTI UII (sayangnya sekarang blognya sudah pindahan). saya waktu itu ingin banget bisa nulis bebas seperti mbak yuli. dan perasaan ingin nulis seperti mbak itu masih ada sampai sekarang, saya ingin bebas menulis dan dengan menulis saya bebas. saya ingin seperti dulu, menulis tanpa ada beban karena ini atau karena itu. sayangnya dia sekarang udah jarang banget ngeblog.


Bagaimana dengan uang atau hadiah?


saya tidak pernah berharap blog ini menghasilkan uang. memang sih ada beberapa tulisan yang saya ikut sertakan ke dalam kontes lomba dan bahkan tulisan ini ikut Liga Blogger Indonesia. tapi tidak semua (berarti ada beberapa) yang semata karena hadiahnya. ketika saya melihat ada kontes blog, bukan hadiah yang saya lihat pertama, melainkan tema, apakah sesuai dengan idealisme saya atau justru bertentangan. jika memang bertentangan, saya pasti mundur. intinya, saya ingin bebas menulis dan dengan menulis saya bebas.


nih saya kasih lagunya edcoustic "Menjadi Diriku"

http://www.youtube.com/watch?v=2CQ5BOfrfew

betewe, setelah saya eksport tulisan dari blogdetik ke wordpress kok komentar jadi kacau gitu ya? waaaaaaa T.T