Header Ads

Terima Kasih Pak SBY

Insya Allah Senin 20 Oktober 2014 presiden dan wakil presiden terpilih, Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla, akan dilantik. dengan kata lain, Pak SBY yang sudah memimpin negeri ini selama dua kali periode atau selama sepuluh tahun akan "lengser kaprabon".


banyak hal yang telah terjadi selama satu dekade kepemimpinan Pak SBY. kejadian yang menyenangkan dan tidak pun banyak yang terjadi. bagaimana pun Pak SBY beserta keluarga dan kabinet telah mewarnai negeri ini. banyak berita baik dan berita buruk kita dengar dan kita lihat selama sepuluh tahun.


sebagai rakyat, saya rasanya wajib untuk mengucapkan terima kasih karena Pak SBY pernah dan telah menjadi imam kita di negeri ini. sebagaimana shalat, kita harus ikhlas jika bacaan imam kita ada yang kurang pas di telinga. jika kita mau, pasti banyak hal positif yang merupakan hasil kerja Pak SBY. tetapi mungkin kita memilih egois untuk lebih melihat sisi buruknya. kita pun harus ikhlas dengan kepemimpinan Pak SBY yang telah berlalu dan hampir berakhir.


saya pun merasa harus meminta maaf jika selama ini sering mengkritik bahkan mencaci dan memaki Pak SBY beserta keluarga dan kabinet. hal itu kami lakukan semata-mata ingin melihat dan merasakan kebaikan di negeri ini. tetapi Pak SBY sebagai pemimpin mungkin melihat sisi lain yang bernilai kebaikan yang tidak bisa kita lihat. kita husnudzan saja dengan beliau.


Terima kasih Pak SBY, semoga yang telah bapak kerjakan selama sepuluh tahun ke belakang bisa bermanfaat di masa yang akan datang dan itu tercatat sebagai ibadah di pandangan Allah. aamin. :)