Header Ads

Pusing Dengan Akun Gmail Nih

sambil ngerjain gawean, saya sempatkan membuat postingan yang selama seminggu lebih ini membuat kepala puyeng. akun gmail saya menjadi aneh. saya ingin mengadu ke pusat atau costumer care atau apa pun itu tapi saya tidak tahu mengadunya ke mana.


saya sebenarnya punya banyak akun email dengan fungsi yang berbeda-beda. email yang saya gunakan untuk sosial media tentu berbeda dengan yang saya gunakan untuk urusan resmi. dulu sebenarnya untuk urusan resmi saya menggunakan yahoo. tetapi karena yahoomail makin hari makin aneh dan makin berat, saya membuat email di gmail.


saya menggunakan akun f*rid.nugroho@gmail*com. karena email tersebut hanya saya gunakan pada saat saya berurusan dengan sesuati yang resmi jadi jarang saya buka. jarang dalam arti tidak sesering email yang saya gunakan untuk sosial media termasuk blog. karena selama beberapa bulan saya sedang "meninggalkan" urusan yang berbau resmi, maka email semakin jarang saya buka.


sekitar dua minggu silam saya membuka kembali email saya. lho kok banyak banget email masuk dan kebanyakan dari path. bahkan ada yang menggunaan untuk recover pin BBM. perasaan saya tidak pernah mendaftarkan path pakai akun itu. bahkan saya sampai sekarang belum pernah punya Blackberry. parahnya lagi, ada yang mendaftarkan tentang cerita dewasa menggunakan akun ini. busyet dah... sebagaimana sudah saya sampaikan di atas, saya memisahkan antara email resmi dengan sosial media.


usut punya usut ternyata ada yang mendaftarkan semua itu menggunakan akun f*ridnugroho@gmail*com. coba lihat lagi perbedaannya, f*rid.nugroho@gmail*com dan f*ridnugroho@gmail*com perbedaan ada pada dot atau titik. ketika saya masuk ke akun gmail menggunakan alamat f*ridnugroho@gmail*com (alamat yang sebenarnya bukan punya saya) dengan menggunakan password saya, ternyata masuk dan terbuka dashboard email saya. kok bisa?


saya berfikir bukankan ada atau tidaknya dot (titik), underscore (garisbawah), strip, dan lain sejenisnya sudah membedakan antara akun satu dengan akun lain. tapi ini kok jadi begini???


kepada mas farid nugroho yang membuat akun f*ridnugroho@gmail*com, mohon maaf jika ternyata email kita saling berhubungan. dan karenanya saya merasa terganggu.


dan kepada pembaca sekalian yang budiman, email di atas benar-benar email saya dan saya harap tidak ada yang membuat keisengan sengaja atau tanpa sengaja.


semoga ada dari pihak google yang tahu kalau ada kasus yang demikian.