Header Ads

Mendengarkan MQFM Jogja

[caption id="attachment_1759" align="alignleft" width="150"]wisata sahabat MQFM jogja (2013) wisata sahabat MQFM (2012)[/caption]

Postingan ini saya awali dengan mengucap selamat hari jadi Radio MQFM Jogja yang ke sembilan. semoga dengan bertambahnya usia, radio MQFM Jogja semakin barakah dan semakin menginspirasi. jika dihitung-hitung, berarti Radio MQFM jogja mengudara pertama kali adalah di tahun 2006. saya tahu kalau di Jogja ada MQFM adalah di tahun 2007 yang berarti satu tahun setelahnya. tetapi baru aktif benar-benar mendengarkan di tahun 2010.


Pertama kali tahu kalau di Jogja ada MQFM adalah karena tugas kuliah. di semester dua saya mengambil mata kuliah etika profesi dimana salah satu tugas yang harus dikerjakan adalah mendengarkan siaran MQ pagi (yang di-relay dari MQFM Bandung) lalu membuat resumenya. di satu minggu cukup membuat satu resume saja. sebenarnya itu bukan tugas yang susah, akan tetapi kala itu sinyal MQFM Jogja masih susah dijangkau dari rumah saya, jadi kesusahan adalah dalam hal mencari sinyal radio.


Selesai mata kuliah tersebut, selesai pula jadwal saya mendengar MQFM Jogja. sampai di sekitar 2009 saya iseng mendengarkan radio dan ada acara di pagi hari yang di kemudian hari bernama inspirasi jogja, MQFM Jogja membahas polemik GOR Klebengan. saya merasa tertarik dan sesekali mulai mendengarkan radio ini. tetapi, saya baru benar-benar aktif mendengar dan ikut berinteraksi di akhir tahun 2010.


MQFM saya manfaatkan sebagai sarana untuk sarana berfikir. di inspirasi Jogja dan inspirasi malam memang memungkinkan bagi pendengar untuk berbagi argumen. didukung dengan MQFM Jogja aktif juga dalam membacakan argumen di komentar facebook.


Sesekali pula saya ikut berkirim salam dengan pendengar MQFM yang lain. hingga saya menemukan sahabat-sahabat karena mendengarkan radio ini. sebagaimana saya pernah mebuat postingan tentang meet and great MQFM jogja, saya bisa bertemu dengan para pendengar dan stakeholder MQFM Jogja. para announcher pria ber-boy band dan announcher akhwat berakustik.


Di 2012 diadakan wisata sahabat MQ, dimana pendengar serta stakeholder tumplek blek saling bersalam sapa, saling mengenal, dan outbond. ketika biasanya hanya menyapa lewat udara, saat itu bisa bertatap mata dan saling tukar cerita. diisi pula dengan pemberian materi oleh Mas Kiki F Wijaya. dibagikan pula door prize yang saya rasa jumlahnya teramat sangat banyak.


Sayangnya, di 2013 saya mulai tidak bisa sering mendengarkan radio terkhusus MQFM Jogja. tetapi akhir-akhir ini mulai sesekali mendengarkan meski tidak sesering dahulu. kadang saya kangen ikut berargumen, berinteraksi, dan mendapatkan ilmu lewat radio ini. kadang kangen memenuhi kotak komentar status facebook radio MQFM jogja dengan interaksi bersama sababat. kadang kangen kopdar dengan mereka.


9 tahun belum termasuk waktu yang lama tetapi insya Allah manfaatnya nyata. saya mendapat ilmu, sahabat, dan banyak hal lewat radio ini. semoga setiap entitas yang ada kaitannya dengan radio ini senantiasa diberi keberkahan. aamin.


Baca juga:
- Kotak Hitam itu Bernama Radio
- Selfie Bersama Sahabat di Candi Borobudur