Header Ads

Garbage of Solo City di Solo Expo 2015


Pada 13 Juni yang lalu, ketika saya sedang ada acara di Kota Solo, saya menyempatkan diri walau hanya sebentar untuk melihat-lihat acara Java Expo 2015 yang diadakan di sekitaran Benteng Vastenburg. Java Expo dan Solo Mikro Expo 2015 diadakan pada 10 - 13 Juni 2015. Pameran yang menampilkan potensi daerah di Propinsi Jawa Tengah tersebut juga menampilkan beberapa UKM baik di Jawa Tengah secara umum maupun terkhusus Kota Solo.
garbage of solo city, daur ulang sampah
Produk-produk "Garbage of Solo City"

Dari sekian booth stand yang ada, ada salah satu yang cukup menarik perhatian yaitu booth stand dari "Garbage of Solo City". Booth ini menampilkan produk-produk daur ulang sampah. ada tas, miniatur kapal, miniatur drum, miniatur gerobak, dan banyak lagi lainnya. dan dari sekian produk tersebut, ada satu yang paling menarik perhatian saya, yaitu durian yang terbuat dari kertas karton. 

Di booth stand tersebut juga menyediakan pelatihan membuat kerajinan tangan daur ulang sampah. untuk pelatihan di tempat ini, tidak dipungut biaya alias gratis.

Sayangnya booth stand ini berada di tempat outdoor yang panas dan berdebu, terpisah dari stand "premium" yang sejuk be-AC. sehingga pengunjung lebih memilih untuk ke booth stand makanan yang berada di kanan kiri booth stand ini.

Semoga suatu saat saya bisa bertemu kembali dengan komunitas ini dan belajar tentang daur ulang sampah.