Header Ads

Tempat Sampah yang Menarik

Jika kita melintasi sekitaran Laweyan Solo, atau tepatnya Jalan Perintis Kemerdekaan, atau Hotel Aston ke selatan, dekat salah satu rumah yang sedang disita KPK kita akan menemui tempat sampah yang menarik sebagaimana di gambar. tempat sampah tersebut bukan hanya satu melainkan berderet dari utara sampai selatan. tetapi di beberapa titik memang tidak ada.

Tempat Sampah yang Menarik

Saya menyebut tempat sampah tersebut menarik karena saya belum pernah melihat hal seperti itu sebelumnya. biasanya tempat sampah bentuknya begitu-begitu saja. ada yang beli tempat sampah buatan pabrik, ada yang menggunakan tong atau drum bekas, ada yang menggunakan keranjang bekas dari anyaman bambu, karung atau kantong plastik, tempat sampah permanen menggunakan pasir dan semen, dan lain-lain.

Tetapi tempat sampah ini terlihat memang niat banget untuk menyediakannya. pertama kali saya melihatnya, saya penasaran ini kotak apa. pertama melihat belum terpikirkan kalau itu adalah tempat sampah. tetapi karena terlihat ada di sepanjang jalan baru saya menyadari kalau memang benar tempat sampah.

Dengan ditempatkannya tempat sampah yang menarik seperti ini terlihat asri dengan lingkungannya. bukan malah membuat suasana menjadi kotor. dan semoga dengan tempat sampah yang telah dibuat menarik ini, masyarakat juga tertarik untuk membuang sampah di sana. sayang kan sudah dibuatkan tempat sampah dengan sebaik-baiknya tetapi masih berserakan sampah.

Semoga hal ini menginspirasi wilayah atau kota-kota lain untuk membuat tempat sampah yang menarik juga. :)