Header Ads

Surat Cinta untuk Jamaah Haji Indonesia

Surat Cinta untuk Jamaah Haji Indonesia

Labbaikallaahumma labbaika, labbaika laa syariika laka labbarika, innal hamda wan-ni’mata laka wal-mulka laa syariika laka

Untuk saudara-saudara kami yang telah dan akan menunaikan ibadah haji, engkau adalah tamu Allah. Karena engkau telah diundang oleh Allah tentu saja engkau begitu dicintai oleh-Nya. karenanya, tak ada alasan bagi kami untuk tidak mencintai engkau sekalian, dan cinta ini hanya karena Allah.

Kata guru ngaji kami, salah satu tempat yang doanya akan diijabah adalah di Masjidil Haram. Tidak heran jika banyak tetangga dan kerabat yang rela datang dan bersilaturahim untuk titip doa. dan tidak ada salahnya kami lewat surat cinta ini ikut serta mohon titip doa. dan semoga meski engkau sudah terlalu banyak "menggendong" doa dari para kerabat, tidak ada rasa berat untuk dititipi lagi doa dari kami.

Negeri kita, Indonesia, saat ini ada yang mengatakan sedang lemah dan ada pula yang mengatakan tidak ada masalah. saat ini, rupiah sedang berada pada titik terendah selama beberapa tahun terakhir. harga-harga bahan makanan melambung tetapi petani juga tidak merasakan indahnya panen. musim sedang tidak menentu dan tidak ada hujan dalam beberapa bulan. hutan terbakar, sawah ladang kering, dan beberapa tempat terjadi sumur mengering. maksiat ada di mana-mana. kriminalitas membawa korban saudara-saudara kita. korupsi merajalela. bahkan agama kita, agama Islam, saat ini sedang diobrak-abrik oleh musuh Allah.

Kami mohon titip doa agar Allah menjaga negeri kita ini dari murka-Nya. mohon doakan negeri kita dipimpin oleh pemimpin yang adil, bijaksana, dan bertaqwa kepada Allah. hindarkan pemimpin-pemimpin kita dari tindakan maksiat. hindarkan pemimpin-pemimpin kita dari tindakan menghancurkan agama Allah. dan berikan kekuatan kepada rakyatnya untuk mendukung pemimpin yang bertawqa. hindarkan rakyat dari sikap suudzan terhadap pemimpinnya. semoga Allah memberikan hidayah bagi pemimpin dan rakyat yang berusaha mengubah ajaran agama Allah tanpa ilmu. karena memang ilmu itu hanya milik Allah dan kita tidak memilikinya kecuali hanya teramat sangat sedikit sekali.

Kami titip doa agar negeri kita diberi rezeki nan barakah. hujan yang membasahi sawah ladang dan darinya kita bisa bersedekah. hujan yang menyirami hutan agar darinya kita bisa mentadzaburi atas kebesaran Allah. hujan yang mengisi sumur-sumur yang darinya kita bisa berwudzu dan mendirikan shalat. hujan yang airnya bisa diminum oleh ternak yang darinya kita bisa ikut merayakan hari raya kurban.

Dan kami mohon doa agar kami yang belum bisa menunaikan ibadah haji bisa mengikuti jejak kalian menjadi tamu Allah. saat ini ada saja orang yang berusaha menghalangi kami untuk ke sana dengan mengusulkan ide penghentian ibadah haji. engkau tahu bahwa menjadi tamu Allah adalah sebuah kerinduan. dan rindu itu yang saat ini kami rasakan. Ibadah haji adalah rukun Islam kelima. ketika niat saja bagi kami untuk berhaji tidak ada, maka bisa jadi ke-Islam-an kami diragukan. semoga kami terhindar dari sikap yang demikian.

Menurut kabar, jumlah umat Islam di Indonesia adalah yang terbesar di dunia. dengan jumlah yang besar dan kesemuanya berkenan untuk mendoakan negeri ini, semoga dan Insya Allah doa engkau sekalian diijabah. sekali lagi dengan kerendahan hati, mohon engkau sekalian berkenan untuk mendoakan negeri kita ini. semoga Allah mengijabah doa kita baik kami yang ada di tanah air maupun engkau sekalian yang menjadi tamu Allah di tanah haram. aamiin.