Header Ads

Semoga Sukses Bersama Qwords.com

Sebelum saya berbicara *lebih tepatnya menulis* panjang lebar, saya ingin mengucapkan selamat hari jadi kepada Qwords.com semoga sukses selalu dan menularkan kesuksesannya kepada kita, termasuk saya.
Beli domain my.id di booth qwords.com

Sebagaimana saya singgung sedikit di postingan sebelumnya, blog ini merupakan migrasi dari blog saya sebelumnya yang berada di wordpress.com. Saya memutuskan untuk menggunakan custom domain dengan nama saya sendiri sebagai nama blognya, meskipun platform masih menumpang di blogspot. Bangga menggunakan ID, maka saya menggunakan domain www.faridnugroho.my.id. Ketika saya akan memutuskan membeli domain, pilihan pertama saya adalah di qwords.com.

Saya membeli domain ini di acara pameran yogyakomtek 2016. Ketika masuk, saya mencari-cari dimana stand qwords.com. Sebelum saya sampai di stand qwords.com yang berada tersembunyi di pojokan, saya menemui dua penyedia layanan lain *namanya tidak perlu saya sebutkan*, saya membaca daftar harga untuk domain my.id, waduh mehong cin *meminjam ekspresinya emak-emak rempong*, di sana harganya mencapai dua kali harga di qwords.com. Akhirnya, fix, niat awal saya ke pameran karena ingin ke booth qwords.com dan saya benar-benar beli domain my.id di qwords.com.

Sebenarnya saya sudah beberapa kali membeli domain dan hosting di qwords.com. Bahkan domain dot id pun sudah saya amankan lewat qwords.com. Qwords.com memang dikenal sebagai layanan yang sering memberikan diskon dan promo. Harga dot id yang selangit saya beli hanya kurang dari seratus ribu rupiah. Bahkan sebagaimana yang kita tahu, di hari ulang tahunnya, harga dot id hanya lima puluh ribu rupiah *goban bro*. Tetapi karena saya sudah membeli dot id di promo bulan sebelumnya, saya hanya membeli hosting yang diskonnya hingga 50%.

Buat apa beli domain ID? Secara harganya yang selangit, tentu pertanyaan yang demikian menjadi hal yang lumrah untuk ditanyakan. Seperti banyak orang yang membeli domain ID, yaitu untuk mengamankan domain, saya pun demikian. Tetapi, selain alasan itu, tujuan utama adalah sebagai motivasi bagi saya untuk membuat sesuatu. Sesuatu yang bermanfaat baik secara materi maupun secara non materi. Saya berharap dengan domain ID yang telah saya beli itu, saya bisa membuat sebuah startup usaha. Ibarat mesin waktu, dalam setahun saya harus bisa “balik modal” agar bisa memperpanjang kontrak domain yang nantinya berlaku harga normal, Rp 500.000,- (semoga turun harga, hehe). Jadi, dalam jangka waktu setahun ini, startup harus sudah ada. Saya mohon doa dari Anda semua. Untuk startup bidang apa dan nama domainnya apa, nanti akan ada waktunya untuk di-launch (meski pihak qwords.com sudah tahu nama domainnya, hehe).

Kesuksesan memiliki parameter tersendiri bagi masing-masing orang. Untuk mencapai kesuksesan itu, ada jalan yang harus ditempuh. Kesuksesan adalah salah satu bentuk kekuatan. Tidak ada salahnya kita mengingat pesan Ben Parker di film Spiderman, “di balik kekuatan yang besar terdapat tanggung jawab yang besar pula”. Oleh karena itu, semua jalan yang ditempuh untuk mencapai kesuksesan itu serta tanggung jawab apa yang harus kita berikan bagi sekitar kita, harus kita persiapkan sebaik-baiknya. Sebagaimana tagline blog ini, muda foya-foya tua kaya raya dan mati masuk surga. Kita selagi masih muda (saya sih emang masih muda), sudah seharusnya berfoya-foya dalam arti apa yang kita miliki, baik harta, tenaga, pikiran, dan lain sebagainya, kita keluarkan untuk kebaikan. Jika di masa muda kita sudah terbiasa membantu orang lain, di masa tua kita akan kaya raya, yaitu kaya hati, kaya akan saudara, kaya pahala, dan sebagainya. Insya Allah apa yang kita keluarkan nanti akan menjadi jalan bagi kita untuk ke surga. Terima kasih qwords.com, semoga kesuksesan qwords.com sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan webhosting dan domain bisa menular kepada kita,terkhusus saya, baik sukses dunia maupun akhirat, aamiin.