Header Ads

6 Hal yang Harus Disiapkan di Rumah Baru

Bagi Anda yang baru saja membeli rumah dan mulai menempati rumah baru, tentunya tidak sabar untuk mendekorasi rumah sesuai dengan keinginan. Apalagi, bayangan rumah yang cantik sudah ada di benak dan ingin segera diwujudkan. Apalagi jika rumah baru tersebut adalah rumah dijual di Surabaya atau Jakarta dan kota besar lainnya yang memiliki nuansa mewah.

6 Hal yang harus disiapkan di rumah baru

Namun, terkadang kita menjadi bingung sendiri untuk memulai dari mana. Apa yang harus dilakukan, dan apa dulu yang harus dirapikan. Padahal, hal ini harus diperhitungkan agar nantinya energi tidak habis begitu saja saat membereskan rumah.

Untuk anda yang bingung, berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan di malam pertama di rumah baru Anda.

Perlengkapan Tidur


Hal pertama yang harus disiapkan adalah tentunya perlengkapan tidur. Mulai dari kasur tempat tidur, bantal, guling, seprai dan lainnya. hal ini penting, karena saat malam, Anda perlu beristirahat sebelum melanjutkan membereskan rumah Anda keesokan harinya.

Alat Mandi

Alat mandi yang sudah disimpan diletakkan di kamar mandi. Mulai dari sabun, sampo, sikat dan pasta gigi, hingga peralatan lainnya seperti ember, atau gayung jika diperlukan. Agar nantinya Anda akan dapat menggunakan kamar mandi dengan baik sambil membereskan rumah.

Alat Makan

Saat anda membereskan rumah, Dapur sebaiknya diselesaikan di akhir. Namun, anda tetap perlu untuk menyiapkan perlengkapan makan. Anda tidak akan banyak memasak ketika sedang merapikan rumah baru. Anda akan membawa take away ke rumah. siapkanlah piring melamin, sendok, garpu, gelas, dan tissue. Paling tidak Anda bisa menggunakannya selama 3 hari ke depan sampai dapur selesai dibereskan. Anda juga bisa memasang kompor untuk memanaskan makanan.

Obat-obatan

Untuk menjaga-jaga, sebaiknya peralatan kesehatan dan obat-obatan sudah harus disiapkan sejak awal. Hal ini untuk berjaga-jaga siapa tahu ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

Pakaian


Merapikan seluruh pakaian yang dimiliki tidaklah mudah dan membutuhkan waktu. Paling tidak,  siapkanlah beberapa potong baju untuk Anda dan keluarga gunakan selama seminggu ke depan setelah mulai tinggal di rumah baru.

Alat elektronik


Alat elektronik adalah hal yang bisa Anda pasang berikutnya. Mulailah dari yang terpenting seperti tv untuk mengusir bosan. Sisanya bisa Anda cicil untuk siapkan kemudian hari.