Header Ads

Perbedaan Harga iPhone 5S dan 5C



Meskipun sudah banyak orang yang memiliki iPhone keluaran terbaru seperti iPhone 7, namun tak sedikit pula yang masih mencari iPhone 5, seperti iPhone 5S dan 5C. Memang apa bedanya?

Produk iPhone 5 memiliki tiga varian, yaitu iPhone 5, iPhone 5C, dan iPhone 5S. Semuanya memiliki rentang harga yang tidak jauh berbeda, namun spesifikasi yang ditawarkan cukup berbeda. Ingin tahu lebih banyak? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Dari segi bodi, iPhone 5S dan 5C sekilas tidak ada perbedaan yang terlihat. Perbedaan akan terlihat pada bagian belakang gadget. iPhone 5C memiliki lima pilihan warna seperti green, pink, blue, white, dan yellow. Sedangkan untuk iPhone 5S hanya memiliki tiga pilihan warna, yaitu gold, gray, dan silver. Selain warna, casingnya juga cukup berbeda antara iphone 5S dan 5C. Pada iPhone 5S, casingnya menggunakan aluminium. Sedangkan pada iPhone 5C, casingnya menggunakan plastik yang diklaim anti gores.

Dari segi hardware, iPhone 5C hanya dibekali prosesor dual core 1.3 GHz Apple A6 dan RAM 1GB. Sedangkan iPhone 5S mengusung prosesor 64 bit A7 dengan RAM 1GB. iPhone 5S pun disematkan touch ID, berupa akses masuk dengan menggunakan sidik jari pada tombol home.

Dari segi kamera, baik iPhone 5S dan 5C sama-sama memiliki kamera 8MP. Namun pada iPhone 5S, diungguli dengan f 2/3 dan juga dual LED Flash. Dengan teknologi ini, Apple mengklaim bahwa iPhone 5S akan menghasilkan gambar yang lebih natural dan jernih. Selain itu, iPhone 5S juga memiliki fitur SLO-MO untuk merekam video menggunakan efek slow motion.

Jika dilihat dari tiga kategori tersebut, terlihat jelas bahwa iPhone 5S lebih unggul dibanding iPhone 5C. Hal ini tentu memengaruhi harga jual kedua gadget ini di pasaran. iPhone 5S dengan memori 16G dibanderol mulai dari harga 4,5 jutaan, sedangkan iPhone 5S dengan memori 16G kini berada pada kisaran harga 2,2 jutaan. Anda pilih yang mana? Jika Anda ingin mendapatkan harga iPhone 5S terbaik, MatahariMall.com menyediakannya untuk Anda.