Header Ads

5 Menu Makanan Sehat Sore Hari

5 Menu Makanan Sehat Sore Hari

Walau jarang dilakukan oleh sebagian orang, makan sore hari sebenarnya jauh lebih baik ketimbang makan di malam hari. Sebab dengan begitu kita tidak perlu makan pada malam hari, sehingga ketika tidur perut tidak perlu bekerja mengolah makanan. Tentu saja dalam berbagai artikel makanan, cara semacam ini jauh lebih sehat ketimbang makan mendekati waktu tidur. Apalagi tidur dalam kondisi perut kekenyangan, mudah sekali menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Sayangnya, selain tak banyak yang makan sore hari karena sibuknya aktivitas. Makan sore hari juga banyak orang yang belum mengetahui apa menu makanan sehat sore hari. Mereka cenderung melupakan dan tidak memperhatikan apa yang mereka makan di sore hari. Padahal sudah seharusnya, mereka mulai memperhatikan menu dari makanan yang dimakan pada sore hari dan mengusahakannya menu sehat. Jadi terdapat lima menu makanan sehat sore hari yang dapat Anda sajikan mulai sekarang ini.

Menu Makanan Sehat Sore Hari

Nah berikut ini beberapa menu makanan sehat sore hari yang bisa diulas dalam artikel makanan kali ini. 

1. Letucce atau kol
Sayuran lettuce atau kol ini tergolong dalam ‘zero calories’ sehingga cocok disajikan di sore menjelang malam hari dan tidak membuat gemuk. Sayuran ini sangat menyegarkan dan juga mengandung banyak serat sehingga membuat perut merasa kenyang lebih lama. Anda dapat menyajikan sayuran lettuce ini dalam bentuk salad sayur dengan penyajian yang mudah dan cepat.

2. Semangkok Sup bening
Anda dapat membuat sup bening yang merupakan campuran dari sayuran dan kuah rebusan tulang. Sup bening ini cocok disantap di sore hari menjelang malam karena memberikan manfaat sebagai mengembalikan tenaga yang telah habis terkuras akibat aktivitas seharian tadi. Sup bening ini Anda perbanyak jumlah sayurannya karena dapat memperlancar pencernaan anda dibandingkan dengan sup kental dengan bumbu banyak.

3. Hidangan dari daging tanpa lemak
Untuk asupan protein di sore hari, Anda dapat mendapatkannya dari menyantap hidangan daging tanpa lemak. Hidangan ini sangat bagus untuk orang yang berdiet karena tidak menyebabkan kegendutan dan memberikan kemanfaatan bagi kesehatan tubuh dibandingkan daging yang berlemak.

4. Paprika
Anda dapat mengganti rasa pedas dari cabe dan merica menggunakan buah paprika ini sebagai bumbu dari masakan sore hari anda, karena buah paprika lebih menyehatkan. Buah paprika ini mengandung anti oksidan juga rendah kalori sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Tidak hanya itu menambahkan paprika ke dalam masakanan sore anda juga memberikan aroma yang lezat sehingga mampu menggoyang lidah anda.

5. Buncis dan tahu
Anda dapat menyajikan buncis yang dimasak dalam bentuk salad atau kare. Buncis ini juga memberikan suplai tenaga dengan kadar kalori yang rendah sehingga sangat menyehatkan bagi tubuh Anda. Dengan memakan buncis di sore hari akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Anda juga dapat menambahkan tahu sebagai lauk pauk. Tahu ini memberikan protein nabati untuk asupan gizi tubuh anda. Buncis dan tahu merupakan makanan menu sehat yang cocok dimakan untuk kaum vegetarian.

Kita semua tahu dalam berbagai artikel makanan, bahwa kesehatan seseorang tergantung dengan apa yang mereka makan. Waktu makan yang teratur juga menentukan tingkat kesehatan. Jadi mengapa tidak kita mulai kebiasaan baik saat ini juga, membiasakan makan dengan menu sehat dan rajin berolahraga.