Header Ads

Mari Mulai Ngeblog Lagi

Sudah setengah tahun lebih blog ini tidak tergarap. Sampai saya bingung apakah saya ini masih layak disebut blogger atau tidak. Kalau di profil sosial media semisal instagram dan twitter (tolong di-follow ya 😁) masih mencantumkan tulisan blogger, tapi faktanya tidak update postingan blog. Kalau ketemu dengan orang-orang baru, rasanya berat untuk memperkenalkan diri kalau saya ini adalah blogger. Oke, saatnya blog ini diupdate lagi, sayang kan sudah bayar domain, hehe.


Sebenarnya selama beberapa bulan ini ada beberapa bahkan banyak hal yang ingin saya tuangkan dalam tulisan blog. Tapi sering kali juga niatan itu saya urungkan. Banyak undangan meet up blogger yang saya baca tapi tidak saya ikuti. Rasanya saya telah mensia-siakan banyak kesempatan dan peluang. Terkhusus untuk meet up, saya memang kembali membatasi diri sebagaimana beberapa tahun lalu. Hal ini setelah bapak saya meninggal dunia di bulan Januari yang lalu.

Dunia daring sedang panas oleh segala macam pro kontra. Setiap kejadian pasti berujung pro kontra terlebih terkait dengan politik. Cebong vs kampret menjadi topik yang tiada akhir. Kalau dulu, khususnya pas pemerintahan Pak SBY, saya sering berkomentar dan menulis terkait dunia politik, saat ini saya berusaha menahan diri untuk diam. Di sosial media sekali pun saya berusaha untuk tidak terlalu larut dalam perdebatan mereka. Kondisi perpolitikan sudah tidak sehat untuk dibicarakan. Kita tidak bisa menjadi pihak netral, pasti ada kecenderungan ke arah mana kita berpihak. Tapi saya tidak ingin memperkeruh suasana yang menurut saya sudah benar-benar keruh. Jadinya saya mencoba untuk beberapa waktu ke depan, entah sampai kapan, saya tidak akan menulis terkait politik.

Bagaimana dengan hoax? Kita sama-sama sepakat bahwa kita harus melawan hoax. Tapi, sebagaimana urusan politik, saya juga tidak akan berkomentar dengan hoax. Karena sudah menjadi rahasia umum bahwa ada beberapa situs hoax baik milik cebong maupun kampret yang sepertinya dibiarkan hidup dan tumbuh. Media mainstream pun tidak dapat menggaransi kalau beritanya lepas dari unsur hoax. Bahkan belakangan cenderung memiliki kepentingan dalam perpecahan antar kita. Selama situs-situs dan jurnalisme kita itu masih dianggap "sehat" maka saya tidak akan ikut campur dalam membahasnya. Yang penting kita tidak ikut-ikutan membuat dan menyebarkan hoax.

Back to my blog, bagaimana kalau kembalinya saya ngeblog ini saya adakan give away? Sudah sangat lama saya ingin mengadakan give away tapi sampai sekarang belum terealisasi. By the way, sekarang kok rasanya jarang ya yang mengadakan give away sederhana seperti dulu? Kebanyakan lomba sudah levelnya elit dengan hadiah bernilai nominal jutaan atau hadiah gadget. Kalau besok jadi (semoga beneran jadi, tunggu aja dalam beberapa hari) saya akan mengadakan give away dengan hadiah yang sederhana saja. Kenapa? Karena saya pernah menulis kalau blogger personal semakin menjadi makhluk langka, hehe. Semoga dengan nilai hadiah yang tidak terlalu tinggi, nantinya saya bisa mengadakan tidak hanya sekali, tapi beberapa kali atau bahkan secara kontinyu. Bagaimana, setuju?

Let's enjoy personal blogging, karena menjadi personal blogger adalah makhluk langka. Saya ingin seperti dulu yang ngeblog karena senang. Kalau ada rejeki yang masuk, alhamdulillah, hehe. Oke, mari kita mulai ngeblog lagi.😄