Post Top Ad

Batik

UMKM

Bayi memang sangat sering terkena biang keringat. Cara mengatasi biang keringat pada bayi  tentu bisa dengan bermacam cara. Namun, tidak bisa sembarangan dalam mengatasinya. Karena bayi memiliki kulit yang sensitif. Terlebih kerap kali tidak cocok dalam pengobatan. Jadi, orang tua harus paham terlebih dahulu mengenai cara mengatasi yang tepat.

Penyebab dari munculnya biang keringat pada bayi tentu sangat beragam. Mulai dari masalah pada cuaca sampai dengan alergi yang terjadi pada kulit. Jika sudah terdapat masalah berupa biang keringat maka bisa diatasi dengan segera. Untuk itu, anda harus paham mengenai bagaimana cara dalam mengatasinya. Ingin tahu cara mengatasi biang keringat pada bayi? Simak ulasan lebih lengkapnya ada di bawah ini.

cara mengatasi biang keringat pada bayi

Beberapa cara mengatasi biang keringat pada bayi

Untuk mengatasi biang keringat pada bayi, bisa menggunakan beberapa cara. Ini dia cara yang bisa digunakan:

Pindahkan bayi ke ruangan yang tidak panas
Penyebab terjadinya biang keringat pada bayi bisa karena adanya udara yang panas. Untuk itu, sangat disarankan agar bisa memindahkan bayi ke ruangan yang dingin. Atau, jika menggunakan AC maka bisa dipindahkan ke suhu yang lebih dingin. Karena bayi memiliki kulit yang sangat sensitif, termasuk sensitif dalam cuaca yang digunakan. Untuk itu, alangkah baiknya bisa memberikan suhu yang normal bayi. Karena jika bayi memiliki suhu yang tidak normal hanya akan membuat munculnya biang keringat lebih parah.

Gunakan pakaian yang longgar
Salah satu cara yang bisa digunakan untuk mengatasi biang keringat yaitu menggunakan pakaian longgar. Karena, pakaian yang longgar akan membantu untuk memberikan udara agar menjadi lebih menyebar di kulit. Berbeda halnya jika anda memberikan pakaian kepada anak yang ketat. Karena hal ini justru membuat bayi menjadi panas. Akibatnya, timbul adanya biang keringat pada bayi. Untuk itu, cobalah menggunakan pakaian yang longgar. Adanya pakaian yang longgar begitu membantu membuat sirkulasi udara pada bayi lebih terjaga. Selain itu pastikan juga pakaian dari bayi selalu bersih. Jadi, biang keringat pada bayi tidak akan muncul!

Gunakan lotion calamineCara menghilangkan biang keringat pada bayi  3 bulan bisa menggunakan lotion calamine. Jadi, untuk calamine ini merupakan obat ringan yang digunakan dalam menghilangkan gatal-gatal ringan. Untuk kandungan yang terdapat pada calamine juga aman bagi tubuh sikecil. Tentunya, anda bisa membeli produk lotion ini di toko terdekat. Untuk penggunanya, bisa diberikan pada area yang memang dibutuhkan. Seperti bagian dari biang keringat pemberiannya secukupnya saja. Maka dalam beberapa hari akan terlihat hasilnya!

Jaga bagian ruam tetap kering
Penting! Untuk orang tua agar menjaga bagian yang sudah terkena ruam tetap kering. Karena jika bagian ruam lembab maka bisa saja menyebar ke bagian tubuh lainnya. Sebagai orang tua tentu tidak menginginkan hal ini terjadi bukan? Untuk itu, tetap jaga bagian yang sudah terkena ruam agar tetap kering. Karena pada nantinya bagian tersebut akan mengering dan hilang pada kulit si kecil. Jika bagian ruam basah, maka bisa di lap menggunakan kain bersih ataupun menggunakan tisu antiseptik. Dijamin, kesehatan bayi akan tetap terjaga.

Nah, itulah cara mengatasi biang keringat pada bayi. Bagaimana, sangat mudah bukan? Tentu! Bahkan anda bisa melakukannya sendiri dirumah. Jadi, jangan sampai anda tidak mengatasi adanya biang keringat dengan segera. Coba sekarang juga!

Post Top Ad