Header Ads

5 Cara Mendesain Kamar Mandi Rumah Minimalis

Banyaknya rumah minimalis murah yang dijual di pasaran membuat banyak orang yang juga memilih untuk membelinya. Rumah minimalis sendiri dirasa cukup untuk menampung penghuni yang berisikan keluarga kecil. Rumah ini biasanya akan berisikan dua kamar tidur, satu kamar mandi, satu dapur, ruang tamu, dan juga ruang keluarga.


Karena minimalis, maka luasan rumah pun akan menjadi minimalis juga. Tipe rumah ini memanfaatkan lahan yang tidak terlalu besar. Alhasil luas ruangan di dalamnya juga tidak terlalu besar.

Termasuk ruangan kamar mandinya. Kamar mandi yang ada di rumah minimalis sendiri akan lebih kecil daripada tipe rumah biasa. Untuk mengakalinya terlihat luas, ada beberapa tips yang harus dilakukan. Berikut adalah tipsnya.

Tipe Keramik

Kamar mandi biasanya banyak menggunakan keramik untuk dinding dan lantainya. Hal  ini dilakukan agar kamar mandi terlihat lebih mewah, dan juga lebih mudah untuk dibersihkan. Anda bisa menggunakan keramik di beberapa bagian kamar mandi, khususnya yang digunakan untuk mandi. Anda juga bisa memilih keramik dengan corak gaya batu alam agar kamar mandi terlihat alami

Hias Dinding


Cobalah untuk menghias salah satu bagian dinding untuk memperluas ruangan. hiasan bisa dilakukan dengan menggunakan keramik atau material lain yang memiliki warna sedikit gelap. Biru tua atau dongker bisa dijadikan pilihan. Sementara, di bagian lainnya, Anda bisa menggunakan warna yang lebih mencolok dan terang seperti biru atau hijau.

Gunakan Cermin

Cermin biasa digunakan untuk membuat ilusi ruangan menjadi lebih luas. Maka, tak ada salahnya untuk juga menggunakan cermin di kamar mandi Anda. Jangan lupa, gunakanlah cermin yang memiliki model atau desain yang cocok dengan kamar mandi.

Kabinet Bukan Pilihan Utama

Usahakan untuk tidak menggunakan kabinet di kamar mandi rumah minimalis Anda. hal ini akan banyak memakan ruangan. Anda sebaiknya menggunakan alat atau lemari gantung untuk menyimpan barang di kamar mandi.

Manfaatkan Ruang

Manfaatkan ruang dengan sebaik-baiknya. Hal ini sering disalahartikan dengan cara memanfaatkan ruangan secara horizontal. Padahal, masih ada ruangan ke atas atau dinding yang bisa dimanfaatkan di kamar mandi. Dengan begitu, kamar mandi anda tidak akan terasa sempit.