Header Ads

Spesifikasi Terhebat Samsung Galaxy S8 Terbaru

Samsung Galaxy S8 terbaru resmi diperkenalkan kepada publik di akhir bulan maret kemarin. Dan kita yang menginginkanya kini bisa memesanya secara preorder. Pada perkenalan kepada publik waktu itu, samsung meluincurkan dua produk sekaligus. Sama seperti samsung Galaxy S7 yang hadir dengan S7 dan S7 Edge, Galaxy S8 juga hadir dengan dua varian. Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+.


Nah sebagai suksesor dari Samsung Galaxy S7, tentu samsung Galaxy S8 seharusnya memiliki banyak kelebihan. Tapi apa saja kira-kira kelebihanya, mungkinkan kelebihan ini bakal menjadi teknologi di masa depan?

Samsung Galaxy S8 Vs Galaxy S7

Seperti yang sudah saya katakan di atas, baik S8 dan S7 keluar dengan dua varian. Perbedaanya tak seberapa, hanya pada tampilan dan baterai saja. Sepertinya keluarnya Samsung Galaxy S8 dengan dua varian sama seperti yang dilakukan ketika mengeluarkan Samsung Galaxy S7 tak lebih dari strategi pemasaran sematan. Samsung ingin memberikan pilihan kepada konsumen untuk memilih mana yang sesuai dengan kantongnya.

Jika samsung Galaxy S8 dan S8+ tak jauh berbeda, bagaimana jika kita bandingkan antara Galaxy S8 dengan S7 atau S8+ dengan S7 edge?

1. Tampilan
Jika kita coba bandingkan dari segi tampilan, duo samsung galaxy S8 dan S8+ hadir dengan layar yang lebih lebar. Samsung Galaxy S8 hadir dengan layar selebar 5.8 inci dengan dimensi 148.9 x 68.1 x 8 mm dan bobot 155 g. Sementara S8+ hadir dengan layar selebar selebar 6.2 inci dengan dimensi  159.5 x 73.4 x 8.1 mm dan berat 173 g. Keduanya dilengkapi dengan layar dari Super AMOLED 1440 x 2960 piksel, jenis layar ini akan menjamin tampilan yang sangat tajam dan jernih. Terlebih jenis ini adalah jenis yang sangat hemat baterai. Untuk perlindungan dan keamanan, layarnya sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5, yang menjamin layar tahan terhadap goresan.

2. Dapur pacu
Tak perlu kamu ragukan dapur pacu Samsung Galaxy S8 dan S8+, dua ponsel flagship ini sudah pasti dilengkapi dengan dapur pacu yang sangat luar biasa. Pada sisi prosesor S8 menggunakan Exynos 8895 Octa, Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz) sementara S8+ menggunakan Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835, Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz). Lalu untuk GPU, keduanya menggunakan Adreno 540.

Untuk menjamin performa ketika kamu menjalankan aplikasi, S8 didukung dengan RAM sebesar 4GB. Ukuran yang sangat menjamin kamu mampu membuka segala jenis aplikasi dan program dalam satu waktu. Apalagi dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB yang masih bisa kamu tambah dengan memori ekternal sebesar 128 GB. Keduanya, di dukung pula dengan Sistem Operasi Android Nougat 7.0; TouchWiz UI.

3. Kamera
Seperti melanjutkan apa yang ditampilkan oleh Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, S8 dan S8+ juga hadir dengan kamera Dual Pixel 12MP; F/1,7, OIS, LED flash. Keberadaan Dual Pixel seperti menyempurnakan kamera S7.

Lalu pada bagian depan (secondary camera), Dua S8 di dukung dengan kamera beresolusi 8MP; juga dengan bukaan F/1,7 yang akan menjamin kesempurnaan selfie kamu meski dalam kondisi minim cahaya.

Seperti itulah kira-kira spesifikasi Samsung galaxy S8 terbaru. Untuk baterai, S8 di dukung dengan baterai 3000 mAh sementara S8+ hadir dengan baterai 3500 mAh. Ukuran baterai yang menjamin ponsel nyala seharian penuh.