Header Ads

Berkat Prosesor Qualcomm 660 AIE, Vivo V9 6GB Punya 5 Kelebihan Ini

Setelah resmi mengeluarkan Vivo V9  pada bulan Maret 2018 lalu, Vivo terus melakukan regenerasi agar Vivo dapat menjadi smartphone favorit pilihan masyarakat. Setelah beberapa waktu lalu mengeluarkan Vivo V9 dengan pilihan warna stylish, kali ini Vivo kembali hadir dengan seri terbarunya yaitu Vivo V9 6GB.

Berkat Prosesor Qualcomm 660 AIE, Vivo V9 6GB Punya 5 Kelebihan Ini

Selain memiliki ruang penyimpanan yang lebih luas dibandingkan seri terdahulunya, Vivo V9 6GB juga dilengkapi dengan Qualcomm Prosesor 660 AIE. Dengan pemakaian prosesor 660 AIE ini teknologi AI dalam V9 6GB akan jauh lebih optimal. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan dijelaskan beberapa kelebihan V9 6GB dengan pemakaian snapdragon 660.

1. Machine Learning
Dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon 660 AIE dalam Vivo V9 6GB. penggunaan machine learning akan tampak lebih nyata dan semakin menarik, hal ini terjadi karena penggunaan development kit Snapdragon Neural Processing Eninge.
2. Kamera
Berfoto menggunakan smartphone Vivo V9 6GB dapat membuat momen spesial kamu terdokumentasi dengan sempurna. Hal ini karena snapdragon 660 AIE yang memiliki fitur ISP Qualcomm Spectra 160 yang dapat membuat kualitas gambar maksimal dengan warna kulit yang tampak alami, gambar yang jelas meskipun dalam kondisi cahaya yang minim serta penggunaan daya yang lebih hemat.

Prosesor 660 juga memberikan‘thoughput’ yang lebih tinggi dalam rangka mendukung smartphone Vivo V9 6GB yang mengusung dual rear kamera pada kamera belakang smartphone. Hal ini terbukti dengan hadirnya beberapa fitur pendukung seperti efek bokeh, dual pixel autofocus, optical zoom yang mulus, serta stabilisasi perekeman video yang didukung keduanya.
3. Konektivitas
Dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon 660, kecepatan downlink mencapai 600 Mbps karena teknologi hadir dengan modem LTE Snapdragon X12 dan juga memakai transciever SDR660RF yang merupakan inovasi terbaru.

Snapdragon 660 juga mensuport 2x2 MU-MIMO 802.11ac Wi-Fi agar dapat menghasilkan thoughput dua kali lipat dengan penggunaan daya 60% lebih rendah jika dibandingkan dengan Snapdragon 652. Dengan adanya fitur ini dalam Vivo V9 6GB, jangkauan smartphone dalam searching internet akan lebih baik, apalagi jika dalam kantor atau rumah yang menggunakan dinding beton atau bata yang susah untuk ditembus.
4. Pemrosesan Audio/Visual
Snapdragon 660 memiliki fitur Vector Extensions (HVX) yang dapat membuat pemrosesan gambar, kinerja machine learning, serta komputasi bekerja dengan performa yang tinggi namun daya yang tetap efisien. Selain itu snapdragon 660 juga mendukung teknologi Qualcomm AllWays Aware dan Google Awareness API, teknologi berperan untuk memberikan pengalaman “always-on” denga penggunaan daya yang hemat berkat adanya Hexagon DSP.
5. CPU lebih baik
Qualcomm Smapdragon 660 merupakan kelanjutan dari Snapdragon 652 yang telah mengalami peningkatan dari CPU Qualcomm Kryo 260 sebesar 20%, dan Qualcomm Adreno 512 dengan peningkatan sebesar 30%. Dengan pemakaian Snapdragon 660 akan membuat pengalaman multimedia dan gaming dalam smartphone Vivo V9 6GB akan lebih menyenangkan.

Demikian beberapa kelebihan dalam Vivo V9 6GB dengan disematkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 660 AIE di dalamnya. Yang pasti dengan penggunaan prosesor Snapdragon 660 dalam V9 6GB, akan semakin mendukung kinerja dan aktivitas smartphone. Yang lebih menarik lagi, meski dengan segudang kelebihan. Vivo V9 6GB nyatanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Jauh lebih murah dibanding seluruh ponsel dengan spesifikasi sekelasnya.