Ini Dia Beberapa Aplikasi Remote TV Yang Keren Yang Bisa Anda Gunakan Di Android

aplikasi remote tv di android

Jika remote televisi anda rusak, maka anda tidak perlu membeli remote televisi yang baru karena saat ini dengan menggunakan aplikasi di Android, anda sudah bisa mengontrol televisi layaknya remote televisi konvensional. Nah untuk itulah dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi seputar aplikasi remote TV  yang bisa digunakan di Android anda sebagai berikut :

1. Remote Control Universal TV
Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer di masyarakat, khususnya oleh para pengguna Android. Dengan aplikasi ini anda bisa mengubah channel TV, mengatur volume, serta melakukan fitur-fitur standar yang terdapat pada sebuah remote TV konvensional. Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah, dimana aplikasi ini tidak kompatibel dengan semua merk TV yang beredar di pasaran, sehingga tidak semua merk TV bisa menggunakan aplikasi ini.

2. Mi Remote Controller
Mi Remote Controller ini dikembangkan oleh Xiaomi, dimana aplikasi ini bisa digunakan sebagai remote TV. Syarat untuk bisa menggunakan aplikasi ini adalah, pastikan bahwa TV anda merupakan smart TV yang punya akses WiFi. Adapun merk TV Smart yang bisa kompatibel dengan aplikasi ini adalah Samsung, Sony, Panasonic, LG, Onida, Micromax, Videocon, Sharp, dan lain sebagainya. Dan aplikasi ini juga bisa dijadikan remote DVD, Kamera, dan Proyektor.

3. Sure Universal Smart TV Remote
Aplikasi remote tv keren berikutnya yang bisa anda gunakan di android, yakni bernama Sure Universal Smart TV Remote. Selain berfungsi sebagai remote tv, aplikasi yang satu ini juga bisa anda gunakan sebagai remote AC lho. Tampilan fiturnya yang begitu sederhana, sehingga anda tidak akan kesulitan dalam mengoperasikannya. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, aplikasi ini berlaku bagi beberapa merk remote TV seperti Polytron, Panasonic, LG, Samsung, dan Sharp.

4. Remote Control All TV
Sesuai dengan namanya, aplikasi Remote Control All TV ini dapat digunakan pada berbagai merk remote seperti Toshiba, Samsung, Fujitsu, LG, Sony, Panasonic, dan Sharp. Adapun mengenai beberapa fitur yang dimilikinya mulai dari tombol On – Off, AV – TV, Mute, Volume Up Control, Volume Down Control, dan masih banyak lagi.

Nah, itulah beberapa aplikasi remote tv paling keren yang bisa anda gunakan melalui perangkat android. Dengan aplikasi tersebut, anda pun tidak perlu membeli remote tv yang baru.