Header Ads

6 Jenis Tas Terbaik untuk Dibawa Saat Liburan ke Padang

Untuk memaksimalkan liburan di Padang, tentunya Anda perlu membawa berbagai barang. Mulai dari pakaian, alas kaki, alat make up, perlengkapan mandi, identitas diri, uang, bahkan juga camilan. Di sinilah peran tas menjadi sangat penting untuk mewadahi semua itu. Tak heran, Anda bisa membutuhkan lebih dari satu tas saat liburan.

Namun, butuh banyak pertimbangan untuk memilih jenis tas yang tepat. Dengan begitu, tas tersebut akan tepat fungsi, bukan justru menjadi beban. Nah, penasaran jenis tas apa saja yang Anda butuhkan saat liburan? Berikut informasinya.

1. Koper

koper untuk liburan ke padang
Koper (sumber: bukalapak.com)
Jenis tas ini sangat populer untuk dibawa saat perjalanan wisata, terutama jika Anda bepergian dalam waktu lama. Koper mampu menampung banyak barang bawaan sehingga semua lebih ringkas dalam satu tas saja. Pun, keamanannya lebih terjamin dengan keberadaan passcode.

Sesuaikan ukuran koper dengan jumlah barang bawaan. Jangan lupa untuk memilih koper dengan roda. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah bergerak sembari menyeret koper.

2. Ransel

Bagi Anda yang tidak suka pada hal-hal ribet, ransel, sering juga disebut carrier atau backpack, bisa menjadi pilihan. Para backpacker sering kali memilih tipe tas ini untuk berlibur. Ransel sangat cocok bagi Anda yang tidak suka membawa banyak barang. Pun, pergerakan Anda akan lebih leluasa tanpa harus khawatir dengan beban bawaan di punggung. 

Para pendaki gunung pun biasanya menjatuhkan pilihan pada ransel sebagai wadah perlengkapan dan kebutuhan mereka. Model ransel pendaki biasanya lebih ramping dan tinggi dibandingkan ransel biasa. Pemilihan ukuran ransel ini biasanya disesuaikan dengan tujuan, durasi pendakian, jumlah barang bawaan, bahkan berat badan si pendaki.

3. Tas Travel Jinjing


Jika tidak memiliki koper, tas travel jinjing bisa menjadi alternatif untuk membawa banyak barang dalam waktu lama. Namun, tas ini mengharuskan Anda untuk menjinjingnya sepanjang waktu sehingga membutuhkan banyak stamina.

4. Tas Pinggang


Tas ini memang tidak memiliki kapasitas besar, tetapi cukup diminati para wisatawan. Pasalnya, tas pinggang selalu melekat di tubuh sehingga lebih aman dan mudah dipantau. Selain menghindari hal tak diinginkan, tas ini memungkinkan Anda bergerak bebas tanpa beban.

Tas pinggang biasa digunakan untuk menyimpan barang-barang penting, seperti uang tunai atau receh, identitas diri, bahkan alat komunikasi. Tas pinggang merupakan jenis tas yang tepat ketika Anda menjelajah berbagai tempat wisata di Padang.

5. Toiletry Bag


Untuk memudahkan untuk menyimpan perlengkapan mandi, ada baiknya Anda membawa toiletry bag. Dengan begitu, sabun, sampo, sikat gigi, bahkan pembersih muka pun lebih tertata rapi dan ringkas dalam satu tas. Selanjutnya, Anda bisa memasukkan tas ini ke koper atau ransel.

6. Tas Belanja

tas belanja untuk liburan ke padang
Tas Belanja (sumber: aliexpress.com)
Anda suka belanja? Membawa tas belanja sendiri saat berlibur ke Padang merupakan pilihan bijaksana. Secara tidak langsung, Anda akan mengurangi penggunaan plastik yang jumlahnya semakin tak terkendali saat ini.

Tas belanja biasanya terbuat dari bahan ramah lingkungan dan bisa digunakan berkali-kali. Bahan dasar pembuatannya menggunakan kain kanvas atau spunbond. Bahan kain ini memungkinkan Anda melipatnya menjadi lebih kecil sehingga tidak memakan banyak tempat.

Beberapa jenis tas di atas merupakan perlengkapan wisata yang Anda butuhkan saat liburan ke Padang. Nah, mana yang cocok dan mau Anda bawa?

Segera pesan tiket pesawat ke Padang di Airy dan dapatkan penawaran terbaik yang tak akan membuat Anda kecewa. Jangan lupa cek harga tiket pesawat terlebih dahulu di Airy App. Dengan begitu, Anda bisa memilih tiket yang sesuai dengan bujet.

Layanan Airy selalu mengutamakan konsumen. Jadi, tak perlu takut tertipu ketika bertransaksi melalui Airy. Jika Anda mengalami masalah terkait penerbangan, segera hubungi customer service Airy untuk mengatur refund dan reschedule

Saatnya berkemas dan berangkat ke Padang!