Malas Minum Air Putih? Ini Segudang Manfaat yang Anda Lewatkan

Air merupakan kebutuhan utama tubuh manusia. Bagaimana tidak, tubuh manusia justru didominasi oleh cairan. Berdasarkan hasil penelitian, tujuh puluh persen tubuh manusia disusun oleh air.  Maka tidak salah jika kesehatan tubuh akan sangat terganggu jika tubuh kekurangan cairan karena keseimbangannya akan terganggu.

cara pencegahan dehidrasi


Namun, terkadang kita sangat malas untuk mengkonsumsi air secara teratur. Padahal tubuh kita membutuhkan setidaknya dua liter air setiap hari. Untuk menyiasatinya Anda dapat menggunakan air mineral Aqua 1 liter. Siapkan air tersebut sebanyak dua botol dan pastikan harus habis dikonsumsi. Hidup sehat Aqua ini dapat memenuhi kebutuhan tubuh Anda akan konsumsi air. Aqua memiliki kandungan mineral penting yang dibutuhkan tubuh dan rasanya pun sangat menyegarkan. Jika Anda mengkonsumsi air putih dengan benar, Anda akan mendapatkan sejuta manfaat. Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Mencegah dehidrasi

Hal pertama cara pencegahan dehidrasi adalah dengan konsumsi air secara benar. Dehidrasi adalah kondisi kekurangan cairan yang di alami oleh tubuh. Pada tahap tertentu dehidrasi ini akan mengganggu kesehatan tubuh bahkan sampai membahayakan nyawa Anda.

2. Menjaga kesehatan ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ dalam sistem ekskresi yang kerjanya adalah mengeluarkan sisa metabolisme tubuh dan racun melalui urin. Kerja ginjal akan sangat berat jika cairan tubuh kurang. Oleh karenanya, dengan mengkonsumsi air secara benar akan membantu kerja ginjal.

3. Menjaga kesehatan kulit

Kulit merupakan organ tubuh dengan fungsi berat. Fungsinya dalam melindungi seluruh bagian dalam tubuh dari berbagai bahaya dari lingkungan. Oleh karenanya, sangat wajar jika kulit sangat mudah kehilangan kelembaban dan sifat elastisitasnya. Sehingga mudah rusak, menjadi kusam dan tidak sehat. Dengan mengkonsumsi air dengan benar maka kesehatan kulit akan terjaga.

Selain itu, masih banyak manfaat lainnya seperti menjaga kesehatan pencernaan, mencegah terbentuknya batu ginjal dan membantu menjaga berat badan agar tetap ideal. Dengan segudang manfaat tersebut, apakah Anda masih malas minum air putih?