Memang pemilihan nama tidak hanya bisa mecari dari luar saja banya nama-nama lokal atau dari bahasa daerah. Yang bisa dijadikan referensi nama untuk orang tua sebagai nama anaknya, untuk orang Sunda juga pastinya akan mencari nama tradisional Sunda akan tetapi bernuansa modern. Memang dengan memberikan nama dari asal daerah bisa menjaga tradisi dan tentu melestarikan nama itu sendiri. Mungkin akan terdengar sedikit kurang kekinian akan tetapi terdapat beberapa nama dari Sunda yang bisa diberikan sentuhan modern sehingga tidak terdengar kuno, berikut ini beberapa nama bayi laki-laki  dari Sunda yang bernuansa modern.


Rekomendasi Nama Anak Laki-laki dari Sunda


Rekomendasi Nama Anak Laki-laki dari Sunda
 

1. Cahya


Untuk nama pertama yang bisa menjadi nama anak laki-laki Sunda modern yaitu cahya dimana nama ini diambil dari kata lain yaitu "cahaya". Tentu saja dengan nama Cahya ini bisa menjadi penerang dan harapan kelak orang tua. Dan nama Cahya juga menjadi salah satu nama anak laki-laki yang populer di Sunda.

2. Amar


Dan selanjutnya ialah nama Amar, nama ini juga menjadi salah satu nama yang sering diberikan kepada anak laki-laki di Sunda maupun tidak, nama ini memiliki arti "riang". Dimana sebenarnya nama ini mengadaptasi dari nama Arab dengan ejaan Ammar, akan tetapi memiliki arti yang berbeda yaitu "memakmurkan". Tentu saja dengan memberikan nama Amar ini, semoga menjadi tumuh sebagai anak yang periang dan dapat membahagian orang tua dan keluarga.

3. Galih


Nama anak laki laki sunda berikutnya ialah Galih. Nama Galih sendiri memiliki arti "hati". Memang nama Galih juga cukup banyak digunakan sebagai nama anak laki-laki Sunda. Walaupun banyak akan tetapi sekarang ini cukup jarang diberikan kepada anak laki-laki yang baru lahir, walaupun demikian nama ini juga cukup modern untuk di sematkan di rangkaian nama anak.

4. Hamdan


Nama Hamdan memiliki arti "terpuji". Dengan pemberian nama Hamdan ini memang kelak nanti bisa menjadi anak yang terpuji baik kelakuannya dan perbuatannya. Nama Hamdan juga sekarang ini cukup jarang digunakan kepada anak laki-laki Sunda, akan tetapi nama ini juga bisa kalian berikan kepada anak kalian sebagai anak pertama yang bisa menjadi sebuah pujian kepada Tuhan.

5. Ganjar


Nama Ganjar bisa kalian berikan kepada anak laki-laki yang tinggal di daerah Sunda dan sekitarnya. Nama Ganjar sendiri memiliki arti "pemberian". Dengan memerikan nama ini bisa juga sebagai orang tua untuk mengungkapkan rasa syukur pada tuhan atas pemberikan anak yang telah ditipkan. Memang nama Ganjar sendiri kurang populer di Sunda sendiri dan jarang ditemukan akan tetapi ada dari luar Sunda yang menggunakan nama ini yaitu Ganjar Pranowo.

6. Gandana


Nama Gandana sendiri memiliki arti yang cukup menawan yaitu "harum". Walaupun memiliki arti demikian tentu saja anak ini kelak nanti semoga menjadi harapan sang orang tua yang bisa mengharumkan nama keluarga. Sekali lagi nama ini memang tidak cukup populer digunakan, akan tetapi nama ini bisa disematkan dinama pada rangkaian nama anak kalian.

7. Harsana


Nama Harsana dari Sunda ini memiliki arti yaitu "gembira". Nama ini memang tidak banyak digunakan akan tetapi cukup populer di Sunda sehingga orang akan tahu bahwa nama ini berasal dari Sunda. Tentunya dengan memberikan nama ini semoga sang anak sang anak menjadi harapan dan tumbuh sebagai anak yang selalu gembira.