Mengapa Membeli Mobil Bekas?

Membeli mobil bekas masih menjadi salah satu alternatif bagi sebagian masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan transportasi. Di tengah bermunculannya mobil-mobil baru, pembelian mobil bekas tetap tinggi. Dan berburu mobil bekas tentu memiliki tantangan tersendiri. Preferensi setiap customer akan mobil bekas tentu berbeda. Bahkan setiap daerah pun demikian. Preferensi masyarakat membeli mobil bekas Medan tentu berbeda dengan daerah lain.


mobil bekas medan


Berikut beberapa pertimbangan mengapa masyarakat tetap memburu mobil bekas.


1. Harga yang lebih murah

Sebagian besar masyarakat berburu mobil bekas kebanyakan karena harganya yang lebih murah. Bahkan mobil dengan tahun yang tidak terlalu lama atau bahkan baru rilis awal tahun saja, ketika sudah menjadi mobil tangan kedua tentu jatuhnya lebih murah. Tentu saja pengaruh wilayah berbicara, harga mobil bekas Medan akan berbeda dengan harga mobil bekas di kota lain.


2. Bentuk dan fitur lebih menarik

Bagi sebagian orang, produk baru belum tentu sesuai dengan selera. Kadang ada fitur tertentu yang ada di produk lama tetapi belum tentu ada di produk baru. Meskipun itu hanya fitur sederhana tetapi bagi costumer sangat disukai. Termasuk dalam hal bentuk baik interior maupun eksterior mobil, kadang mobil bekas lebih disukai oleh sebagian costumer. Jadi kenali apa yang Anda inginkan.


3. Harga jual kembali yang masih stabil

Meski ketika mobil baru telah turun cukup signifikan, belum tentu ketika dijual kembali harganya semakin turun. Dalam kasus khusus mobil merk tertentu, ketika harga bekas telah turun dalam titik tertentu maka sulit untuk turun kembali. Harganya kurang lebih di titik tersebut. Maka ketika nanti akan dijual kembali maka tidak mengalami "kerugian" yang terlalu jauh. Bahkan jika perawatannya baik justru harganya lebih tinggi daripada semula.


4. Ada memori nostalgia

Kadang costumer memilih mobil bukan hanya karena faktor teknis spesifikasi dan fitur tetapi karena ada sesuatu yang sentimentil. Tidak jarang beberapa costumer membeli sebuah mobil bekas karena adanya nostalgia masa lalu. Belum tentu mobil-mobil klasik maupun tua, tetapi mobil bekas yang umurnya belum terlalu lama pun kadang bisa mengembalikan kenangan masa lampau. Entah itu karena orang tuanya pernah memiliki mobil yang serupa, atau pernah ada kenangan dengan seseorang dengan mobil serupa, atau alasan-alasan lainnya.


Demikian beberapa alasan mengapa costumer memilih mobil bekas daripada mobil baru. Ada banyak alasan lainnya tetapi tentu saja kantong, preferensi, dan personalitas costumer berpengaruh dalam pemilihan mobil bekas. Apakah Anda memiliki alasan lain? Bisa jadi.