Header Ads

Go For It, Blogmu Tentang Apa?

Sudah beberapa tahun saya ngeblog. Meskipun sampai saat ini saya sudah memiliki dua blog yang aktif, wordpress dan blogdetik, tetapi rasanya masih ada sesuatu yang kurang. Bikin blog lagi, untuk apa? Saya merasa dua blog sebelumnya memiliki tema yang sama yaitu tak bertema. Rasanya iri juga melihat blogger-blogger yang lain memiliki blog ber-niche. Sering ditanya, "Blogmu tentang apa?". Saya hanya bisa menjawab "Apapun yang bisa saya tulis".

Go For It, Blogmu Tentang Apa?
Sampah ada di mana-mana
Saya pernah mengikrarkan diri bahwa saya ngeblog bertujuan menyebarkan virus positif. mungkin banyak postingan di tahun-tahun yang lampau bernilai negatif, tapi tak ada kata terlambat untuk memperbaiki diri. 

Go Fot It, setelah berpikir panjang, akhirnya saya menemukan sebuah tema yang bisa untuk dicoba. Sampah, sebuah tema yang saya rasa belum banyak orang yang membahasnya. Tema yang berdekatan dengan itu adalah terkait dengan green. Dengan tema sampah ini, saya berharap bisa sejalan dengan visi awal saya menyebarkan virus positif. Secara sederhana mengajak orang lain untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan untuk membahas hal yang lain, semisal postingan ini berbicara tentang ngeblog. Tetapi saya mohon doa dan dukungan dari Anda sekalian agar saya bisa istiqamah membuat tulisan terkait dengan sampah. Saya mengakui bahwa banyak hal yang bisa dibahas tentang sampah, tetapi mengeksekusinya tidak mudah. Salah satu tantangannya yang terlihat nyata, ketika kita memotret tentang sampah atau tempat sampah, masih dipandang aneh oleh orang-orang di sekitar lokasi. berbeda halnya jika kita memotret makanan atau destinasi wisata.

Saat ini saya masih menggunakan domain blogspot. Harapannya bulan depan saya bisa membeli domain sambil menunggu turunnya gaji dari pabrik hehe. Saat ini berhubung masih baru dan postingan belum banyak, saya belum terlalu mengejar sumber visitor dari google. saya lebih memilih visitor hasil blogwalking karena saya merasa ada sensasi tersendiri di dalamnya. terlebih dengan rencana membeli domain di bulan depan, biar nanti ketika domain sudah fix baru saya garap urusan dengan google. Intinya, saya mantapkan dulu urusan istiqamah membuat postingan.

Ketika saya ngeblog, tentu saja saya mengandalkan senjata berupa laptop. aplikasi yang saya gunakan adalah gedit, semacam notepad di linux. setelah draft selesai, saya posting lewat google chrome. Saya share tulisan ke facebook dan twitter pun menggunakan chrome di laptop.

Bagaimana peran smartphone? tentu saja saya menggunakan. Senjata yang saya pakai adalah Andromax C3SI. Peluru utama yang saya gunakan dari Andromax saya adalah kamera 5MP. Berharap Emak Gaoel berkenan memberi saya Andromax yang lebih mutakhir dengan jaringan 4G LTE-nya. hehe. Ada sensasi tersendiri ketika menampilkan postingan dengan foto hasil jepret sendiri meski hanya dengan smartphone daripada hasil googling. Aplikasi lain adalah browser chrome yang saya gunakan untuk membuka facebook terkhusus halaman grup warung blogger. Di sana saya manfaatkan untuk blogwalking.

Harapannya di beberapa waktu ke depan, ketika ada yang bertanya "Blogmu tentang apa?" saya bisa menjawab dengan minimal dengan dua hal, pertama tentang virus positif dan jawaban kedua adalah "blog saya tentang sampah". Niat baik tidak selamanya berjalan mulus. Perjalanan ini baru saja saya ayunkan langkah pertama. Go For It, semoga perjalanan berikutnya dapat saya lalui dengan istiqamah. :)


Tulisan ini diikutsertakan dalam give away Emak Gaoel, Go For It Blog Competition

Go For It Blog Competition