Header Ads

​Hiatus Ngeblog itu Menyakitkan

Entah sudah berapa bulan blog ini tidak terawat. Berapa even pula yang telah terlewatkan. Mulai dari even sekelas Liga Blogger Indonesia yang tidak bisa saya selesaikan sehingga terlempar jauh ke klasemen bawah, give away dan lomba yang infonya berseliweran tapi tidak saya ikuti. Begitu tahu kalau lomba atau blog itu telah ditutup bahkan sudah ada pemenangnya, baru deh nyeseknya terasa.

Yang tidak kalah menyedihkan, sampai-sampai saya merasa ragu untuk mengatakan "saya blogger". Blogger itu ya ngeblog, tapi jika blognya tidak terurus, bagaimana bisa mengaku-aku sebagai blogger. Ketika ditanya oleh orang awam tentang blog saya, apa yang mau diceritakan, wong isinya tulisan lama semua dan tidak ada yang up to date. Mau meng-endorse sesuatu milik teman, ada pikiran apakah blog saya layak meng-endorse barang dia?

Mungkin ini adalah saatnya kembali menulis, kembali membaca dan blogwalking, dan kembalj ke dunia blog. Dan ketika nanti ada even yang melibatkan blogger, bisa dengan bangga mengatakan "saya blogger". Karena memang hiatus itu menyakitkan. :)