4 Hal Menarik Yang Bisa Kamu Temukan di Search Engine Facebook

advertorial, bagaimana menggunakan search engine facebook, facebook, internet, keuntungan facebook, search engine facebook,


Pernah mendengar istilah search engine Facebook? Istilahnya saja mungkin yang agak asing di telinga kamu. Tapi kamu pasti pernah melakukanya. Search engine bisa diartikan sebagai mesin pencarian, seperti search engine Google yang berarti mesin pencarian Google, search engine yahoo yang berarti mesin pencarian Yahoo dan search engine facebook berarti memanfaatkan facebook sebagai mesih pencarian. Dan yang pernah kamu lakukan pasti mencari akun facebook teman kamu melalui search engine facebook.

Tapi apakah hanya itu yang bisa dilakukan oleh search engine pakai facebook? Jelas saja tidak ada banyak hal lain yang bisa kamu temukan menggunakan mesin pencari yang satu ini. Sebagai media sosial yang sangat populer di dunia, facebook punya segudang fitur pencarian yang sangat keren.

4 Hal Keren Melalui Search Engine Facebook
Mengapa bisa dikatakan keren? Sebab menggunakan search engine ini, kamu bisa melakukan pencarian layaknya yang dilakukan oleh search engine Google. Bahkan bisa lebih keren lagi. Kalau kamu belum tahu apa saja yang bisa dilakukan oleh mesin pencarian Facebook, mari kita ulasa satu persatu di sini.

1. Temukan Friend, Group, dan Pages
Ini mungkin yang biasa kamu gunakan melalui mesin pencarian facebook. Mencari teman, group dan page. Tapi seperti yang saya katakan tadi, yang bisa dilakukan tidak hanya itu. Jika kamu mencari teman, kamu amati hasil pencarian yang muncul. Kamu akan melihat semua tentang dia, termasuk siapa saja yang berteman dengan dia. Jelas fitur semacam ini tidak akan bisa dilakukan oleh Google. Termasuk juga identitas lain, hampir lengkap pokoknya data yang bisa kamu temukan melalui search engine yang satu ini jika soal identitas akun.

2. Cari Tahu Apa Ketertarikan Seseorang
Nah, seperti yang saya katakan di nomor satu, bahwa kamu bakal tahu identitas diri seseorang melalui mesin pancarian yang satu ini. kamu bisa melengkapi identitas dirinya dengan apa yang jadi ketertarikan seseorang. Tentu ini bermanfaat bagi kamu yang sedang butuh data tentang si dia. Misalnya saja, kamu sedang suka sama di A, kamu tinggal tulis daja friends who like A. Maka semua yang suka dan dia sukai akan muncul.

3. Cari Hotel atau Restoran
Berhubung sudah ada banyak sekali situs penyedia layanan hotel, rasanya fitur yang satu ini tak banyak yang tahu. Tapi bukan berarti fitur ini tidak ada di facebook. Kamu bisa menemukan tempat menginap, hotel maupun tempat makan seperti restoran melalui mesin pencari facebook.

Caranyapun sangat mudah, kamu cukup menuliskan nama hotel, maka semua tentang hotel tersebut akan muncul. Untuk lebih spesifik lagi, kamu bisa juga memasukkan daerah hotel atau restoran yang kamu cari. Langsung akan muncul daftar pilihan hotel dan restoran.

4. Cari Video
Berhubung banyaknya pengguna facebook, maka tak memungkiri lagi bahwa banyak pula video yang tersedia di facebook. Memanfaatkan searh engine facebook. Kamu bisa menemukan berbagai video yang tersedia di facebook. Kamu bisa temukan video yang viral maupun yang tidak. Atau bisa pula video yang banyak direkomendasikan buat kamu. jadi kamu bisa menggunakan mesin pencari yang satu ini untuk menemukan video kesayangan kamu. tak hanya itu, kamu juga bisa menemukan berbagai foto menarik dan juga game keren yang bisa kamu mainkan.