Header Ads

Kelebihan Smartphone Vivo Y83 dengan Layar Notch Terbaik

Vivo Mobile telah kembali merilis kembali secara resmi versi murah dari smartphone Vivo V9 yang masuk ke dalam keluarga Y Series. Smartphone yang serupa dengan Vivo V9 ini bernama Vivo Y83. Mengapa bisa dikatakan serupa? Rupanya Vivo Y83 ini dibekali dengan teknologi yang hampir sama dengan yang dimiliki oleh Vivo V9. Hanya saja harga yang ditawarkan Vivo untuk Y83 ini lebih murah daripada V9. Oleh karena itu series ini disebut-sebut V9 versi murahnya. Dengan harganya yang murah pastinya para konsumen bisa mempertimbangkannya dari varian yang mahal. Seperti yang telah disebutkan bahwa Y83 ini memiliki banyak kesamaan dengan V9 yaitu salah satunya adalah berupa tampilan mewah FullView Display berasio 19:9 dan Notch di bagian atas layar. Hal ini adalah salah satu kelebihan Vivo Y83 dari beberapa keunggulan yang dimilikinya.

Kelebihan Smartphone Vivo Y83 dengan Layar Notch Terbaik


Bukan hanya itu, Vivo Y83 ini memiliki fitur fotografi yang mumpuni dengan mengandalkan kamera utama 13 MP f/2.2 yang mampu merekam video hingga ke kualitas 2K. Tidak tanggung-tanggung, Vivo mobile melengkapi kamera tersebut dengan PDAF dan LED Flash sehingga hasil foto akan jauh lebih baik. Berbeda dari versi mahalnya, Vivo Y83 ini hanya dibekali dengan kamera depan be-resolusi 8 MP + Softlight Flash.

Layar pada smartphone Vivo Y83 ini sangat menunjang aktivitas menonton video Anda karena terdapat luas layar sebesar 6.22 inch beresolusi 720 x 1520 pixels dan dilengkapi dengan teknologi IPS LCD capacitive dengan 16 juta warna. Bagi Anda yang penyuka game, Vivo telah menghadirkan prosesor handal berupa chipset Mediatek Helio P22 MT6762 berkecepatan CPU octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 dan RAM sebesar 4 GB sehingga kinerja multitasking lebih bandel dan kuat dan proses gaming pun lancar.

Namun, bukan berarti bahwa smartphone ini tidak memiliki kelemahan. Karena rupanya ponsel pintar ini belum didukung dengan teknologi Fast Charging dan IP68 Certified untuk pengisian daya yang cepat dan ketahanan terhadap air. Tetapi sejauh ini, Vivo Y83 dengan harga yang lebih terjangkau daripada V9 memiliki kelebihan yang pasti akan memanjakan setiap aktivitas gadget Anda yang meliputi:
• Desain sangat mantap dengan bodi Metal+Plastik dengan aspek rasio 19:9 FullView Display.
• Layar 6.22 inch IPS LCD 720 x 1520 pixels, sangat menunjang aktivitas menonton video dan gaming.
• Adanya proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang mampu melindungi layar dari benturan dan benda tajam sehingga layar smartphone tidak mudah tergores.
• Telah didukung dengan jaringan 4G LTE Cat6 berkecepatan download 300 mbps dan kecepatan up-loud 50 mbps sehingga berjalan lebih cepat.
• Telah didukung dengan fitur Dual-SIM standby.
• Telah berjalan pada OS terbaru, yaitu sistem operasi Android v8.1 Oreo dengan user interface Fountouch OS 4.0 yang lebih responsif.
• Kamera utama 13 MP f/2.2 yang dilengkapi dengan teknologi PDAF dan LED Flash untuk hasil fotografi yang lebih baik dan sempurna. Dan kamera depan 8 MP f/2.2 dengan Softlight Flash.
• Prosesor Mediatek Helio P22 MT6762 dengan 8 inti core yang masing-masing core berkecepatan 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8320 yang handal dan canggih.
• RAM 4GB tipe LPDDR3 yang membuat aktivitas multitasking berjalan lebih lancar. Dan ROM 32GB yang bisa diperluas dengan slot MicroSD hingga 256 GB.
• Adanya fitur Fingerprint scanner dan Face Access Unlock.
• Baterai berkapasitas besar Li-ion 3260 mAh yang tahan lama.
• Adanya Fast Charging sehingga proses charging semakin cepat.