Alasan Kenapa Anda Harus Punya Mobile Banking

Kemajuan teknologi telah membawa banyak perubahan dalam kehidupan manusia termasuk dalam urusan perbankan. Berbagai layanan perbankan konvensional mulai beralih seiring dengan pemanfaatan smartphone dan pengembangan digital banking untuk mengakses transaksi keuangan. Setidaknya terdapat tiga layanan perbankan yang bisa diakses melalui smartphone yaitu SMS banking, e-banking dan mobile banking. 


kenapa harus punya mobile banking


Belakangan ini, penggunaan mobile banking juga makin diminati lantaran tampilannya yang lebih user friendly. Anda bisa dengan mudah menemukan fitur-fitur yang diperlukan saat akan melakukan transaksi perbankan. 

Hal lain yang tidak kalah penting, Anda bisa merasakan ragam  manfaat saat menggunakan mobile banking dibanding layanan perbankan lainnya. Berikut manfaat menggunakan mobile banking yang bisa Anda rasakan:


1. Praktis

Penggunaan mobile banking akan membuat urusan perbankan Anda menjadi lebih praktis. Anda tak perlu lagi repot untuk bolak-balik ke bank atau ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk melakukan berbagai transaksi perbankan. Anda tidak perlu lagi terjebak dalam antrian setiap kali ingin melakukan transaksi perbankan. 


2. Mudah

Sebelumnya, saat ingin melakukan transaksi perbankan, seseorang harus rela datang ke bank dengan mempersiapkan beberapa dokumen yang dibutuhkan. Sekarang dengan adanya mobile banking Anda bisa melakukan berbagai transaksi perbankan hanya melalui telepon genggam. Anda tinggal membuka aplikasi yang sudah diunduh lalu memilih transaksi  perbankan yang diinginkan seperti transfer uang. Layanan transfer uang lewat mobile banking tak hanya bisa dilakukan untuk pengguna bank yang sama tetapi juga bisa transfer antar bank. 


3. Aman

Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan para nasabah dalam menggunakan mobile banking adalah urusan keamanan. Anda tidak perlu khawatir karena pihak perbankan biasanya telah melengkapi setiap aplikasi mobile banking dengan perangkat keamanan berlapis baik melalui jaringan maupun melalui keamanan akses. Anda biasanya akan dibekali dengan password dan PIN untuk akses mobile banking. Karena itu simpanlah password dan PIN Anda dengan aman dan jangan diberitahukan kepada siapapun. 


Bank yang memiliki layanan mobile banking adalah bank BRI. Layanan BRI mobile banking melalui aplikasi BRImo sangat mudah digunakan. Para nasabah bank BRI akan dimudahkan dalam melakukan berbagai kegiatan transaksi keuangan dalam satu genggaman. Anda bisa melakukan transaski dimanapun dan kapanpun melalui smartphone atau gadget Anda.


BRI mobile juga memiliki fitur-fitur menarik seperti membuka rekening secara online, Personal Financial Management (PFM), fitur fast menu, dan fitur menarik lainnya.