Header Ads

Miss World???

indonesia

berikut sedikit opini saya mengenai miss world. saya termasuk orang yang tidak setuju diadakannya miss world. yangs saya sampaikan di sini hanyalah tanggapan/komentar saya dari status sahabat di facebook yang menanyakan bagaimana tanggapan saya mengenai miss world.


dari sudut pandang saya, pernyataan dari MNC group mengenai miss world yg tidak hanya menampilkan kecantikan semata adalah omong kosong. MNC group hanyalah media partner, bukan panitia, jadi mereka tidak punya hak untuk menyesuaikan acara miss world dg "keinginan" masyarakat Indonesia. Miss World Organization yg punya hak penuh atas penyelenggaraan miss world.


dari situs miss world singapura, judging criteria juara miss world adalah Physical Appearance, Performance (di sini termasuk pemakaian bikini), Talent, Audience voting. sedangkan dari situs miss world, challenge events-nya adalah beach fashion, beauty with purpose, sport & fitness, talent competition, top model, world fashion designer award.


misal kita nonton piala dunia di tv X yg menjadi official media partner, apakah tv X itu punya hak untuk mengatur jam pertandingan? yg ada justru tv X yg harus patuh pada panitia yg ditunjuk FIFA. kenapa tv X mau membayar sekian dollar untuk menjadi media partner? karena dijamin dpt rating tinggi dan pemasukannya juga akan tinggi. back to MNC, kenapa? bagi mereka pers*tan dg idealisme, yg pnting uang uang dan uang.


banyak yg mengatakan (tentu saja dikompori sama MNC group) bahwa even ini untuk memperkenalkan Indonesia. apa yg mau diperkenalkan? misal umat Islam menentang dan nantinya terjadi kerusuhan, apakah ingin menunjukkan umat Islam Indonesia pro kekerasan dan "anti modernisasi" (versi mereka tentunya)?


di samping itu semua, yg paling utama adalah MUI sudah menyatakan menolak. kalau tidak patuh pada ulama' mau jadi apa kita?