Header Ads

Alasan ikut LBI 2017

Lupakan saran saya tentang LBI 2017 yang sudah saya posting di beberapa waktu lalu. :)

Dapat kiriman kaos LBI 2016

Jika tidak ada aral melintang, insya Allah saya akan kembali mengikuti liga blogger Indonesia untuk musim 2017. Sebagaimana kita tahu, LBI akan memasuki musim ke lima dengan empat musim yang sudah terlaksana belum ada juara bertahan. Saya baru mengikuti LBI sejak musim ke dua sehingga ini adalah keikutsertaan yang ke empat.

Berbeda dengan musim-musim yang lalu, alasan saya mengikuti LBI ini simpel saja, saya masih ingin ngeblog. Kalau tahun lalu alasannya ini dan itu, kali ini memang saya tidak terlalu ambil pusing. Hal ini mengingat selama empat tiga musim yang sudah saya lalui, klasemen terbaik yang saya peroleh hanya di klasemen lima, itu pun pertama kali saya ikut. Setelah itu saya terlempar jauh di papan bawah. Jadi saya ingin realistis bahwa saya ikut karena saya ingin ngeblog.

Konsistensi bukan hal yang mudah, itu yang saya pelajari di LBI. Dan itu pula yang tidak bisa saya lakukan di dua musim terdahulu. Kesibukan selalu menjadi alasan. Padahal itu hanya alasan yang bisa jadi dibuat-buat. Prioritas, apakah ngeblog salah satu prioritas? Bisa ya, bisa tidak, tergantung aktivitas apa yang menjadi pembanding prioritas.

Apakah saya positif ikut LBI? Itu tergantung nantinya. Hal ini mengingat bahwa admin LBI akan menerapkan babak kualifikasi jika pendaftar lebih dari 20 orang. Padahal sepuluh orang yang merupakan sepuluh besar klaseman di musim lalu otomatis masuk tanpa kualiikasi. Jadi apakah saya benar-benar ikut? Tergantung hasil kualifikasi nanti.

Saya ikut LBI 2017 hanya karena saya ingin ngeblog. Jika memang saya tidak bisa masuk karena kualifikasi, saya juga akan tetap ngeblog, insya Allah. Tanpa alasan ini atau itu yang terlalu tinggi. Jika memang ada hasil di samping itu, itu adalah bonus. Karena bisa bersilaturahim dengan sesama blogger adalah sebuah manfaat yang lebih besar daripada materi. :)